3 Game Asal Indonesia Sabet Penghargaan di SEA Game Awards 2023

Hadi Mulyono
Kamis 12 Oktober 2023, 21:54 WIB
Game Indonesia (Sumber : Instagram.com/@mojiken)

Game Indonesia (Sumber : Instagram.com/@mojiken)

LABVIRAL.COM - Sebanyak tiga game lokal asal Indonesia berhasil tembus di pasar global dengan menyabet sejumlah penghargaan bergengsi.

Dalam ajang SEA Game Awards 2023, yang diselenggarakan Malaysia Digital Economic Corporation (MDEC), anak bangsa sukses membuat harum nama Indonesia. Penghargaan tersebut dihelat melalui acara Level UP KL pada 30 September 2023 silam.

Penasaran game apa saja yang berhasil meraih penghargaan? Simak sampai habis artikel ini ya!

3 game Indonesia

SEA Game Awards 2023 memberikan piala kepada para pegiat games dari kawasan Asia Tenggara dan negara lainnya dengan berbagai kategori.

Kategori penghargaan yang dimaksud meliputi Best Storytelling, Best Student Game, Best Technology, Best Game Design, Best Audio Design, Best Visual Art, Best Innovation Award, Rising Star, Best International Game, dan Audience Choice Award.

Berikut ini tiga game Indonesia yang berhasil menggondol piala dalam awards tersebut:

  1. A Space for the Unbound (Mojiken Studio) kategori nominasi Best Storytelling.
  2. Rendezvous (Pendopo Creations Studio) kategori nominasi Best Visual Art.
  3. Unplug (Goldlime Studios) kategori nominasi Audience Choice Award.

Proses penilaian

Secara keseluruhan SEA Game Awards 2023 diikuti oleh 40 kandidat nominasi yang telah melalui tahap seleksi. Sebanyak 248 pendaftar pengembang semuanya berasal dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

40 kandidat nominasi itulah yang kemudian saling bersaing untuk memperebutkan 10 penghargaan. Menariknya, Rendezvous menjadi satu-satunya game yang sukses menyabet dua penghargaan sekaligus.

Sementara itu,penghargaan final yakni Grand Jury Award dimenangkan oleh Pendopo Creations Studio dengan game Rendezvous.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini