Kisah Unik Genshin Impact, Pernah 2 Kali Mau Curangi Apple

Hadi Mulyono
Sabtu 14 Oktober 2023, 09:30 WIB
Shenhe Genshin Impact. (Sumber : Dot Esports)

Shenhe Genshin Impact. (Sumber : Dot Esports)

LABVIRAL.COM - Genshin Impact mempunyai sisi gelap terkait hubungannya dengan Apple yang sebenarnya sering bekerja sama. Game yang diterbitkan oleh miHoYo tersebut dikabarkan pernah dia kali ingin mencurangi Apple

Padahal, Apple pernah dua kali memberi penghargaan kepada Genshin Impact sebagai Game of the Year 2020 dan Best Visual & Graphics in Games dalam Apple Design Awards 2021.

Lantas seperti apa kisah Genshin Impact yang pernah ingin mencoba mengakali Apple? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Astral Tale, MMORPG fantasi yang sangat dinanti-nantikan akan segera dirilis untuk versi global

Percobaan pertama

miHoYo sebagai pengembang game Genshin Impact berniat mencurangi Apple karena untuk menghindari potongan 30% yang dikenakan perusahaan raksasa tersebut.

Pada bulan Agustus 2023 dalam forum komunitas Miyoushe, para penggemar Genshin Impact mendapat kesempatan akses eksklusif ke promosi konten baru.

Hal itu terjadi secara tertutup ketika peluncuran kanal pembayaran baru untuk Genshin Impact. Bahkan, miHoYo hanya menyuruh staf costumer service-nya untuk mengarahkan pengguna melakukan pembelian lewat situs miHoYo.

Namun pada akhirnya, Apple mencurigai perbuatan miHoYo sehingga langsung menghapus aplikasi forum tersebut dari App Store.

Baca Juga: 6 Rute Farming dan Lokasi Lumitoile di Genshin Impact

Percobaan kedua

Meski sempat ketahuan, tetapi miHoYo tampaknya belum kapok sehingga mencoba cara selanjutnya. Di akhir bulan yang sama, miHoYo menggelar program baru di Alipay dengan membuka kanal pembayaran lewat Alipay secara rahasia.

Genshin Impact hanya menjelaskan program tersebut secara singkat melalui platform Weibo. Akan tetapi untuk kedua kalinya, Apple mengendus kecurangan miHoYo dan langsung mematikan fitur pembayaran tersebut di iPhone pada 11 September 2033 sebagaimana dikutip Labviral.com dari Phone Arena, pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Dua akal-akalan miHoYo sang pengembang Genshin Impact menunjukkan bahwa hubungannya dengan Apple mulai memanad. Padahal, game tersebut sering ditampilkan Apple dalam perilisan produk baru salah satunya saat Apple meluncurkan seri iPhone 15 pada 12 September lalu.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini