Drive Disk Opsional PS5 Terbaru Harus Pakai Internet agar Terhubung

Hadi Mulyono
Kamis 26 Oktober 2023, 20:12 WIB
Ilustrasi PS 5. (Sumber : The Verge)

Ilustrasi PS 5. (Sumber : The Verge)

LABVIRAL.COM - PlayStation 5 (PS5) sebentar lagi akan dirilis dengan berbagai macam keunggulan. Namun kabarnya, drive disk opsional konsol ini mengharuskan pengguna punya koneksi internet untuk memasangnya.

Hal ini sebagaimana bisa dilihat pada bagian belakang kotak paket ramping Call of Duty Modern Warfare 3 PS5 yang akan datang. Pemain yang membeli model baru dengan drive opsional, kabarnya akan diminta untuk terhubung ke internet saat memasangkannya ke mesin untuk pertama kali.

Lalu bagaimana respon pengguna terhadap perubahan ini? Simak sampai habis artikel ini ya guys ya! Keep reading!

Baca Juga: War Spell: Team Tactics RPG, game role-playing terbaru akan diluncurkan secara resmi di Android di Taiwan

Tuai kritik

Menurut ulasan berbagai pihak, rencana ini kemungkinan besar sebagai langkah untuk memastikan bahwa drive disk tersebut adalah asli dan bukan pihak ketiga. Hanya saja, tidak sedikit pengguna yang mengkritik karena akan mempersulit perawaratannya.

Melansir VGC pada Kamis, 26 Oktober 2023, aksesori disk PS5 memerlukan koneksi internet untuk verifikasi, sehingga mungkin ada saatnya server yang diperlukan untuk memverifikasi lisensi tidak lagi beroperasi.

Meski begitu, Sony diyakini akan merilis pembaruan yang menghilangkan persyaratan tersebut. Lebih dari itu, kemungkinan besar akan memakan waktu bertahun-tahun ke depan, jauh setelah PS5 menjadi konsol utama Sony.

Baca Juga: Pengembang Game Among Us Salurkan Dana Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

PS5 terbaru kapan rilis?

Model terbaru PlayStation 5 alias PS5 Slim dari Sony dikabarkan akan meluncur pada bulan November 2023 di Amerika Serikat. Nantinya secara bertahap akan dirilis ke negara lain dan bakal hadir dengan penyimpanan 1TB untuk kedua edisi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini