Dulu Bersaing, Steam, Nintendo dan Sony Akan Jadi Bagian Xbox Community

Hadi Mulyono
Selasa 07 November 2023, 20:21 WIB
Nintendo Switch (Sumber : gameranx.com)

Nintendo Switch (Sumber : gameranx.com)

LABVIRAL.COM - CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer telah memiliki rencana besar untuk menghadapi para pesaingnya dalam dunia bisnis. Alih-alih mengalahkan lawan-lawannya, Microsoft berpandangan akan menjadi pengembang pihak ketiga yang besar.

Spencer sendiri telah memberikan sikap damai terhadap para pesaingnya di Industri game. Ketika wawancara dengan majalah video game Jepang Famitsu, ia menyebut akan ada sesuatu yang menakjubkan di masa depan.

“Pertama-tama, saya sangat bersemangat dan bersemangat dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Dalam hal perangkat keras, menurut saya ini bukan hanya soal beradaptasi dengan apa yang dilakukan perusahaan lain, tetapi juga memberikan sesuatu yang unik untuk pengguna Xbox," kata dia dikutip dari Gameranx pada Selasa, 7 November 2023.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Google Play Bikin Penghargaan Game Android Pilihan Gamer 2023

Ia menyamakannya dengan ROG Ally dan Steam Deck yang telah menjadi bagian dari komunitas Xbox.

"Kita juga perlu memikirkan banyaknya pengguna Nintendo Switch dan PlayStation sebagai bagian dari komunitas Xbox di masa depan. Demikian pula, menurut kami penting untuk memastikan bahwa setiap orang yang terus memainkan game Xbox, termasuk mereka yang memainkan Game Pass di PC, merasa setara di komunitas. Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," sambungnya.

Ingin dapat keuntungan lebih besar

Pada intinya, langkah tersebut ia lakukan tak lain demi usaha Microsoft yang disebut akan menghasilkan banyak uang dari kesuksesan Sony. Banyak hal saat ini telah terjadi sejak perombakan kecil-kecilan di perusahaan mereka, di mana Spencer kini bertanggung jawab atas Xbox dan banyak studio game Microsoft.

Baca Juga: Daftar Lengkap Roster Setiap Tim di MPL Invitational 2023, Dukung Terus Tim Jagoanmu

Terlebih lagi, ada celah yang cukup menarik karena game Call of Duty: Modern Warfare 3 rencananya akan dirilis akhir pekan ini dan dipastikan akan terjual paling banyak di PlayStation 5.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini