5 Tips Merawat Kaca Film Mobil Biar Tetap Kinclong

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 23 Maret 2023, 00:53 WIB
Merawat mobil tak hanya terbatas pada mesin saja, melainkan juga tampilan luar mobil. Salah satu yang penting adalah kaca

Merawat mobil tak hanya terbatas pada mesin saja, melainkan juga tampilan luar mobil. Salah satu yang penting adalah kaca

LABVIRAL.COM, Merawat mobil tak hanya terbatas pada mesin saja, melainkan juga tampilan luar mobil. Salah satu yang penting adalah kaca. Perawatan kaca berbeda dengan bodi, sebab kebersihan kaca sangat memengaruhi penampilan serta daya penglihatan pengemudi.

Kaca mobil perlu dirawat agar tetap bersih, kinclong dan tak berjamur, sehingga tidak mengganggu pandangan saat mengemudi. Maka, perawatan kaca mesti diperhatikan. Salah satunya seperti memasang kaca film, karena bisa menahan panas matahari dari luar.

Berikut tips untuk merawat kaca film mobil:

1. Pasang kaca film dan hindari goresan benda lain

Kebanyakan pemilik mobil memilih untuk menggunakan kaca film sebagai bentuk perawatan kaca mobil. Langkah tersebut juga bertujuan untuk mencegah kaca mobil langsung tergores oleh baret. Sebab jika kaca film tergores maka akan menggangu pengeliatan jarak pandang Anda.

Baca Juga: Tips Wrapping Full Bodi Sepeda Motor Agar Rapi!

2. Bersihkan kaca dengan lap bersih

Kondisi lap juga sangat berpengaruh dalam merawat kaca mobil agar tetap terlihat mengilap. Lap yang lembut dan bersih akan mencegah timbulnya goresan pada kaca. Ketika Anda menggunakan lap kasar, goresan akan ditimbulkan oleh serat-serat lap. Sedangkan pada lap kotor, debu yang menempel bisa jadi biang goresan. Anda pun perlu menyediakan dua ember air agar dapat membedakan mana yang untuk membilas lap dan mana yang untuk mencuci kaca mobil.

Baca Juga: 5 Penyebab Pudarnya Warna pada Bodi Motor, Kamu Pasti Sering Menyepelekannya

3. Periksa rutin kondisi karet wiper

Goresan juga bisa disebabkan oleh gerakan wiper, khususnya ketika kondisi karet mengeras. Penting bagi Anda untuk rutin memeriksa kondisi karet wiper. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggerakkan karet wiper untuk menguji kelenturannya. Bila dirasa sudah keras, maka segera ganti karet wiper tersebut. Umumnya, karet wiper wajib diganti paling lambat setahun sekali untuk mencegah goresan permanen terjadi pada kaca.

Baca Juga: Tips Ampuh Copot Stiker dari Bodi Motor Motor Tanpa Bekas

4. Keringkan kaca basah menggunakan kain

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini