Bocoran Fitur WA: Bisa Bisukan Panggilan dari Nomor Tak Dikenal

Yusuf Tirtayasa
Kamis 09 Maret 2023, 20:13 WIB
Ilustrasi WhatsApp. (Sumber: Freepik)

Ilustrasi WhatsApp. (Sumber: Freepik)

LABVIRAL.COM - Platform perpesanan instan milik Meta, WhatsApp, dikabarkan sedang menyiapkan fitur yang bisa membisukan panggilan dari nomor tak dikenal. Fitur ini akan membisukan panggilan sambil tetap menampilkannya di pusat notifikasi dan daftar panggilan.

WABetaInfo melaporkan bahwa fitur "bisukan penelepon tak dikenal" saat ini sedang dikembangkan untuk versi beta Android WhatsApp. Bertujuan meminimalkan gangguan, fitur ini dapat membantu pengguna menghindari panggilan spam, seperti dilansir MINT.

Sesuai laporan, pengguna dapat mengakses pilihan "diamkan penelepon tak dikenal" di pengaturan aplikasi. Setelah diaktifkan, panggilan dari nomor tak dikenal akan dimatikan, tetapi akan tetap muncul di pusat notifikasi dan daftar panggilan.

Hal itu, sejalan dengan tema Hari Perempuan Internasional tahun ini, 'DigitALL: Inovasi dan teknologi untuk kesetaraan gender', yang akan diperingati pada 8 Maret.

Baca Juga: Ini Perbedaan e-KTP dengan KTP Digital yang Cara Buatnya Mudah

Fitur diharapakan menjadi fitur privasi WhatsApp yang membantu membangun pengalaman perpesanan yang pribadi, aman, dan inklusif untuk semua orang, terutama wanita di dunia yang terhubung secara digital saat ini.

Sebagai informasi, saat pengguna menerima pesan bermasalah dari nomor tak dikenal, WhatsApp menyediakan cara sederhana bagi pengguna untuk 'memblokir dan melaporkan' akun tersebut ke WhatsApp. Kontak atau nomor yang diblokir tidak dapat lagi menelepon atau mengirimi Anda pesan.

Dengan enkripsi end-to-end yang terpasang di WhatsApp, pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, pembaruan status, dan panggilan pengguna aman. 

Para pengguna WhatsApp memang menginginkan lebih banyak kontrol dan privasi atas percakapan mereka, dan untuk itu platform memiliki banyak fitur seperti pesan yang menghilang dalam waktu dua puluh empat jam, tujuh hari atau sembilan puluh hari setelah dikirim, tergantung pada durasi yang dipilih.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini