YouTube Bakal Hadirkan Streaming TV Gratis Tahun Ini

Dian Eko Prasetio
Jumat 24 Maret 2023, 00:38 WIB
youtube premium (Sumber : freepik.com)

youtube premium (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - YouTube dikabarkan sedang menguji layanan baru, berupa layanan streaming TV gratis dengan dukungan iklan.  Layanan baru ini kemungkinan bakal hadir di YouTube tahun ini.

Dilansir dari laman GSM Arenanl, YouTube sedang dalam pembicaraan dengan berbagai perusahaan untuk menghadirkan acara televisi, film, dan seluruh saluran TV ke platformnya. 

Dikabarkan pula, YouTube sudah menguji coba layanan ini ke pengguna YouTube premiumnya. Seorang juru bicara YouTube yang tidak bisa disebutkan namanya, mengkonfirmasi uji coba tersebut. Terungkap bahwa fitur itu dapat diluncurkan lebih luas pada tahun ini.

YouTube dilaporkan juga bekerja dengan perusahaan seperti Lionsgate dan A&E,  menjadi pemilik saluran seperti History, FYI, dan Lifetime.

Baru-baru ini, platform berbasis itu membuat kesepakatan dengan NFL Sunday Ticket, dan akan menyiarkan di TV YouTube dan Saluran Primetime YouTube mulai tahun ini. 

YouTube juga sedang mengukur minat pemirsa, melalui uji coba ini. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, layanan milik Google itu dapat meminta potongan 45 persen dari pendapatan iklan. 

Persenan ini juga berdasarkan kesepakatan YouTube dengan pembuat konten juga.

Baca Juga: Banyak Permintaan jadi Alasan Instagram Bakal Jual 'Centang Biru'?

Pengembangan ini tampaknya menjadi dorongan lain dari YouTube untuk berkembang lebih luas, dibandingkan  platform berbasis video lainnya di tahun ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini