Fungsi dan Cara Menggunakan Proxy WhatsApp

Dian Eko Prasetio
Jumat 24 Maret 2023, 01:18 WIB
Ilustrasi - WhatsApp meluncurkan fitur proxy (Sumber : IStock)

Ilustrasi - WhatsApp meluncurkan fitur proxy (Sumber : IStock)

LABVIRAL.COM - WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbaru pada 2023. Kali ini, anak perusahaan Meta itu mengumumkan, dukungan proxy untuk semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Dilansir dari laman Times of India, proxy WhatsApp adalah fitur pada WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke WhatsApp melalui server atau peladen yang disiapkan oleh pihak ketiga.

"Kami menyadari bahwa sama seperti kami merayakan awal tahun 2023 melalui pesan atau telepon pribadi, ada banyak orang yang terus ditolak untuk dapat menghubungi orang yang mereka sayangi karena penutupan internet," ujar pihak WhatsApp dikutip dari Times of India, Kamis (12/01/2023)

Fungsi proxy WhatsApp untuk membantu orang dapat berkomunikasi secara bebas, saat internet diblokir atau terganggu. Ini juga berguna ketika pengguna tidak dapat terhubung ke WhatsApp secara langsung, maka pengguna dapat terhubung via aplikasi melalui server proxy

WhatsApp memastikan, penggunaan proxy ini tidak mengubah privasi dan keamanan yang telah disediakan WhatsApp kepada semua pengguna.

Baca Juga: Apple Rancang MacBook yang Bisa Layar Sentuh

Pesan dan panggilan pribadi akan tetap dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Artinya, pesan dan panggilan hanya diketahui oleh pengguna dan orang yang berkomunikasi dengannya. 

Pesan dan panggilan tidak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proxy WhatsApp maupun Meta.

Menurut WhatsApp, fitur ini dapat digunakan oleh semua perangkat, baik Android maupun iPhone. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini