Kamera 50 Megapixel Jadi Unggulan Redmi 12C, Seperti Apa Performanya ?

Ananta
Jumat 10 Maret 2023, 10:53 WIB
Redmi 12C memiliki sejumlah fitur menarik. Salah satunya kamera 50 MP (Sumber : mi.co.id)

Redmi 12C memiliki sejumlah fitur menarik. Salah satunya kamera 50 MP (Sumber : mi.co.id)

LABVIRAL.COM - Tidak dapat dipungkiri, dengan harga di bawah Rp 2 juta, Redmi 12C menawarkan sejumlah fitur menarik yang sulit untuk dicuekin.

Mulai kapasitas baterai yang besar, chipset gaming yang ciamik, hingga ke dual kamera AI dengan sensor 50 megapixel. Jadi wajar jika banyak yang mengatakan bahwa Redmi 12C adalah rekomendasi oke buat kamu yang ingin memiliki HP low budget yang ekonomis namun tetap stylish.

Fitur kamera 50 megapixel memang menjadi salah satu fitur andalan bagi ponsel pintar ini. Menurut Youtuber David GadgetIn, hasil foto yang diambil dalam kondisi terang, bersih untuk standar HP harga 1 jutaan.

“Detailnya masih dapat, warnanya saja yang nggak terlalu cerah. Buat motret dalam ruangan pun not bad – not bad. Processingnya masih bisa bikin suasana jadi berasa lebih terang. Masih ada detailnya,” jelas David sebagaimana yang dikutip LabViral.com di Youtube GadgetIn, kamis (9/3/2023).

Baca Juga: Resmi Dirilis, Berikut Harga Redmi 12 C di Indonesia

Namun, David menyoroti hasil foto yang kurang detail ketika pengambilan foto dilakukan di malam hari.

“Tapi kalau kita potret pas gelap, harus pakai night mode. Biar ngebantu buat nampilin detail, walaupun saat mengambil foto harus super stabil ya. Jangan sampai goyang. Kalau pakai night mode, gambarnya akan lebih terang, tapi resiko goyangnya masih sama,” jelas David.

Sementara untuk kualitas video yang dihasilkan oleh Redmi 12C, menurut David tidak ada yang spesial, karena hasilnya mudah goyang.

“Buat motret malam aja masih mudah goyang, apalagi buat kita yang pengen ngerekam video yang sensitif sama tangan yang gerak-gerak, dia langsung berasa sih,” kata David.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini