Rekomendasi Ban Soft Compound Ring 17 untuk Motor Bebek dan Sport

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 11:26 WIB
Ilustrasi ban motor softcompound (Sumber : michelinmotorsport.com)

Ilustrasi ban motor softcompound (Sumber : michelinmotorsport.com)

LABVIRAL.COM -  - Ban yang digunakan pada sepeda motor, umumnya menggunakan tiga tingkat kekerasan bahan untuk pembuatan ban yang sering disebut dengan compound.

Tingkat kekerasan pada ban ini mulai dari Hard Compound, Medium Compound dan Soft Compound. Dari tiga tingkat kekerasan tersebut yang paling umum digunakan pada sepeda motor harian adalah hard compound dan medium compound.

Tapi saat ini tak jarang penggunaan ban dengan soft compound juga digunakan untuk motor harian. Karena, ban soft compound ini memang memiliki kemampuan yang lebih tinggi dan memiliki tampilan yang bagus.

Nah bagi kalian yang ingin mengganti ban motor dengan ban soft compound, LabViral.com akan memberikan beberapa rekomendasi ban soft compound untuk harian khusus untuk ukuran ring 17.

1. FDR MP76 dan MP27

Rekomendasi ban motor matic yang cocok untuk nikung pertama adalah FDR MP76 dan MP27. Ban ini terbuat dari bahan soft compound yang cocok digunakan di trek kering.

Sebenarnya, FDR MP76 dan MP27 ini adalah ban yang digunakan untuk balapan seperti road race. Namun, masih tetap cocok digunakan untuk harian. Hanya saja ketahanan atau tingkat keawetan ban ini tidak sekuat ban harian.

2. Michelin Pilot Street

Rekomendasi selanjutnya adalah Michelin Pilot Street, ban satu ini dirancang khusus dengan pola tapak semi slick dan tingkat kekerasan intermediate.

Ban ini memberikan kesenangan tersendiri bagi para pengendara motor yang gemar nikung-nikung karena memiliki daya cengkram yang sangat baik.

3. Maxxis Green Devil

Kemudian ada Maxxis Green Devil, ban motor matic yang cocok untuk nikung-nikung. Ban motor ini merupakan ban jenis tubeless yang di desain dengan compound khusus pada tapak bannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini