Sering Lewat Jalan Rusak, Cek 3 Komponen Mobilmu Segera

Bonifasius Sedu Beribe
Sabtu 25 Maret 2023, 14:22 WIB
Memasuki musim penghujan, banyak jalan yang tergenang air yang akan menyebabkan korosi dan berlubang sehingga akan berdampak buruk bagi kendaraan yang melintas

Memasuki musim penghujan, banyak jalan yang tergenang air yang akan menyebabkan korosi dan berlubang sehingga akan berdampak buruk bagi kendaraan yang melintas

LABVIRAL.COM, Memasuki musim penghujan, banyak jalan yang tergenang air yang akan menyebabkan korosi dan berlubang sehingga akan berdampak buruk bagi kendaraan yang melintas.

Terutama kendaraan roda empat yang mempunyai ground clearance yang rendah sehingga rawan merusak komponen bagian bawah mobil.

Jika keadaan tersebut tidak segera diatasi dengan cara rutin mengecek komponen kendaraan, maka akan berdampak pada kerusakan berat.

Selain itu, mobil yang sering melintasi jalanan yang rusak akan menyebabkan usia pakai komponen mobil menjadi sangat singkat, lantaran harus bekerja ekstra.

Namun, komponen apa saja yang kira-kira berpengaruh ketika sering melintasi jalanan rusak ?

1. Ban

Bagian komponen pada kaki-kaki seperti halnya ban adalah yang paling bekerja ekstra ketika melewati jalan yang tidak rata alias jalan rusak.

Sehingga, sering terjadi perubahan struktur bahkan menyebabkan kerusakan serius karena faktor jalan yang sering dilalui.

Baca Juga: Mari Kenali Angka dan Tanda Ukuran Ban Mobil

2. Kaki-kaki

Komponen kaki-kaki mobil biasanya meliputi bagian suspensi, dan steering yang saling mengatur pergerakan kemudi dan menentukan bantingan untuk kenyamanan berkendara. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini