Motor Listrik VMX 08 Ini Sanggup Tempuh Jarak 270 Km, Bobotnya Cuman 50 Kg.

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 23:25 WIB
Ilustrasi Velimotor VMX 08 (Sumber : rideapart.com)

Ilustrasi Velimotor VMX 08 (Sumber : rideapart.com)

LABVIRAL.COM - Perkembangan motor listrik saat ini terbilang sangat cepat, terbukti dengan banyaknya model dan jenis motor listrik yang sudah dirilis di pasaran.

Dari sekian negara yang sudah memproduksi motor listrik, China merupakan salah satu negara yang terbilang begitu masif dalam memproduksi motor listrik.

Tak hanya motor listrik dengan jenis skuter saja, di China bahkan hadir jenis baru perpaduan antara sepeda gunung dan motor enduro.

Dikutip dari rideapart.com, motor listrik baru perpaduan antara sepeda gunung dengan motor enduro ini bernama Velimotor VMX 08.

Berbeda dengan motor listrik kebanyakan  yang memiliki bobot seperti motor-motor konvensional, Velimotor VMX 08 ini didesain agar memiliki bobot seringan mungkin. Bahkan, bobot dari Velimotor VMX 08 ini kurang dari 50 Kg, bobotnya hanya 47,5 Kg saja. Bobot tersebut 2 kali lebih ringan dari bobot sepeda motor pada umumnya.

Ringannya bobot dari Velimotor VMX 08 ini berkat penggunaan serat karbon pada sebagian besar komponennya, seperti rangka, lengan ayun belakang, panel bodi, serta stangnya.

Baca Juga: Bisa Tempuh 400 Km Sekali Cas, Motor Listrik Ini Sekelas Moge 1.000 cc

Untuk bagian dapur pacunya sendiri, Velimotor VMX 08 ini dibekali dengan motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 6.000 watt atau setara dengan 8 Tk. Untuk kecepatan tertingginya, diklaim mencapai 62 mil per jam atau setara dengan 100 km/jam.

Sementara itu VMX 08 sudah dibekali dengan baterai lithium-ion dalam paket baterai berkapasitas 45 Ah, yang memungkinkan jangkauan hingga 168 mil atau setara 270 Km. Jangkauan tersebut bisa didapatkan jika berkendara dengan lembut dan tidak melebihi 28 mil per jam.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini