Tips Aman Riding Malam Hari

Bonifasius Sedu Beribe
Sabtu 25 Maret 2023, 23:59 WIB
Ilustrasi: Tips hilangkan pegal saat riding

Ilustrasi: Tips hilangkan pegal saat riding

LABVIRAL.COM,  Bagi sebagian orang, naik motor pada malam hari jauh lebih menyenangkan. Itulah mengapa sebagian geng motor memilih melakukan touring yang dimulai pada jam malam.

Tapi, seasik-asiknya naik motor malam hari, tetap saja resiko bahaya naik motor di malam hari ternyata dua kali lebih ekstrem. Mulai dari segi minimnya cahaya, sampai dengan tindak kejahatan.

Kali ini, Labviral.com mau jelaskan tips aman berkendara dengan motor pada malam hari. Yuk, disimak!

Baca Juga: Tips Pilih Jaket Riding, Jangan Asal Ya Bestie!

Pastikan kondisi dalam keadaan baik

Sebelum kamu ngeride baik pada siang ataupun malam, kondisi yang oke menjadi faktor utama. Pastikan kondisi tubuhmu dan juga motor kamu dalam keadaan ready, sehat tak ada gangguan.

Kondisi penglihatan baik

Saat berkendara dengan motor pada malam hari, kamu hanya akan mengandalkan cahaya lampu sebagai penerang jalan. Untuk itu, pastikan kondisi penglihatanmu dalam kondisi baik.

Kamu juga harus mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pencahayaan dengan baik. Pastikan bahwa visor helm dalam keadaan bersih tanpa goresan, kotoran hingga kabut yang bisa memantulkan cahaya sehingga mengganggu penglihatan.

Tapi jika kamu memiliki batasan penglihatan, seperti mata minus atau silinder, pastikan untuk selalu mengenakan kacamata saat berkendara.

Baca Juga: Yuka Ketahui Tips Riding Aman di Malam Hari

Pakai warna mencolok

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini