Kelebihan dan Kekurangan Bore-up Motor, Jangan Sampai Malah Merusak!

Andi Syafriadi
Minggu 26 Maret 2023, 01:29 WIB
Ilustrasi (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM- Bore Up motor. Istilah ini mungkin tak lagi asing di masyarakat, Bore Up motor juga termasuk kategori modifikasi. Ya, Bore Up motor ini adalah kegiatan memodifikasi bagian mesin.

Modifikasi ini dilakukan untuk menaikan kapasitas dari mesin, kapasitas mesin yang semakin tinggi maka performa dan tenaganya juga semakin tinggi. Bore up biasanya dilakukan untuk meningkatkan performa mesin untuk kebutuhan sehari-hari bahkan untuk kebutuhan balap.

Apa itu Bore Up?

Bore Up adalah modifikasi sepeda motor yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas mesin motor yang sudah di rancang pabrikan. Menaikan kapasitas mesin pada motor dilakukan dengan cara menambah ukuran diameter silinder dan pistonnya.

Baca Juga: Minyak Rem Motor, Kamu Wajib Tahu Peran dan Waktu Gantinya

Misalnya pada sepeda motor dengan kapasitas mesin 110 cc dengan diameter piston 51mm dan langkah 54mm. sepeda motor itu akan diubah menjadi 125 cc, maka harus dilakukan Bore Up pada mesinnya.

Proses dalam Bore UP

Proses dalam melakukan Bore Up ini tidak semudah yang dibayangkan. Bore Up harus dilakukan oleh mekanik yang sudah ahli.

Mengubah diameter piston pada mesin yang di bore up melibatkan berbagai aspek. Kamu juga harus mempertimbangkannya jika sudah melakukan Bore Up maka tidak akan bisa Kembali seperti semula.

Sebagai owner dari motor yang akan di Bore Up. Kamu haru tau apa kelebihan dan kekurangan dari Bore Up, karena banyak motor yang gagal melalui proses Bore Up ini.

Baca Juga: Update Harga Terbaru Motor Sport Full Fairing dan Naked dari Suzuki

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini