Wajib Didownload! 5 Aplikasi Buat Lacak HP Hilang

Annisa Fadhilah
Minggu 26 Maret 2023, 10:52 WIB
Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/Rami Al-zayat)

Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/Rami Al-zayat)

LABVIRAL.COM - Ada banyak cara untuk melacak HP atau smartphone yang hilang. Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan melacak HP hilang menggunakan aplikasi. Beberapa aplikasi yang ada di HP berikut ini bisa dicoba untuk melacak.

Selain digunakan untuk alat komunikasi dan bermain, perangkat HP juga bisa kita gunakan untuk menyimpan data dan privasi. Maka dari itu, kehilangan HP memang sangat disayangkan.

Kita tak perlu khawatir, berikut ini adalah bebera cara melacak HP yang hilang melalui aplikasi. Yuk, simak, aplikasi apa saja yang bisa digunakan dan wajib didownload untuk melacak HP hilang.

Google Find My Device

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak HP hilang adalah Google Find My Device. Aplikasi yang digunakan oleh perangkat Android ini bisa menawarkan fitur pencarian HP.

Kita bisa sangat terbantu  oleh beberapa fitur di aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur yang menampilkan lokasi keberadaan dari akun Google yang ada di HP. Kamu bisa melacak akun Google di HP ini menggunakan perangkat HP lainnya.

Wheres My Droid

Jika HP yang hilang jenis Android, salah satu yang bisa dicoba untuk melacaknya dengan aplikasi Wheres My Droid. Aplikasi ini dapat membantu menemukan HP hilang dengan fitur canggihnya.

Aplikasi ini juga mengandalkan fitur Global Positioning System (GPS) untuk melacak HP. Aplikasi ini juga bisa memberikan pemberitahuan jika HP yang hilang dalam keadaan baterai lemah.

Prey: Find My Phone & Security

Aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melacak keberadaan HP yang hilang selanjutnya adalah Prey: Find My Phone & Security. Aplikasi ini bisa memberikan fitur pelacakan HP yang hilang atau dicuri.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah bisa menangkap wajah atau rupa dari si pencuri HP. Pencuri HP yang mencoba membobol HP ini akan tertangkap kamera dan hasil jepretannya akan dikirimkan ke email milik kita.

CrookCatcher - Anti Theft

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini