Daftar Rest Area Keren Semarang - Solo, Cocok Jadi Tempat Nongki Saat Mudik

Aci
Minggu 26 Maret 2023, 15:07 WIB
Rest Area Resta Pendopo 456, Salatiga (Sumber : INSTAGRAM/dhahnial)

Rest Area Resta Pendopo 456, Salatiga (Sumber : INSTAGRAM/dhahnial)

LABVIRAL.COM - Mudik Lebaran merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang sudah ada sejak lama. pemerintah telah memberikan izin untuk masyarakat dapat melakukan tradisi yang sempat tertahan tersebut.

Hal tersebut tentu saja disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan pemudik berangkat dari Jakarta menuju daerah, salah satunya daerah Semarang-Solo. 

Untuk kamu yang melakukan perjalanan mudik melalui tol Semarang-Solo, berikut ini tempat beristirahat atau rest area untuk kamu melepas lelah, yang Labviral.com, sudah rangkumkan untukmu.

Baca Juga: Daftar Rest Area Tol Cipularang, Mudik Wajib Istirahat

Rest Area KM 487

Rest Area KM 487 merupakan rest area yang baru diresmikan pada Desember 2020, lokasinya terletak di Boyolali. Rest area ini tentu saja memiliki fasilitas-fasilitas dasar yang menunjang kebutuhan pengunjung untuk beristirahat seperti tempat beribadah, tempat makanan, toilet, parkir, ruang laktasi, dan lainnya.

Rest area KM 487 tidak terlalu besar, rets area ini dikenal dengan sebutan Bale Nglaras. Keunikan rest area ini yakni udara yang sejuk karena lokasinya di Boyolali. 

Memiliki ikon sapi yang memberitahukan kepada pengunjung bahwa mereka dapat mencicipi berbagai macam olahan daging sapi yang dijual oleh pelaku UMKM di sana. Dengan begitu, rest area ini menjadi tempat beristirahat yang membawa kesegaran kembali bagi para pengguna jalan yang sudah menyetir cukup jauh selama perjalanan.

Baca Juga: Daftar Rest Area Rute Semarang Jakarta untuk Istirahat Saat Mudik

Rest Area KM 456

Kalau yang ini merupakan rest area yang terkenal iconik bagi para pengunjung yang pernah beristirahat di sini. Rest area ini iconik karena terdapat Sky Bridge dan Sky Deck yang memiliki pemandangan asri dari hamparan sawah dan gunung yang sangat menawan.

Rest area KM 456 terletak di Salatiga, yang dikenal dengan sebutan Resta Pendopo. Hal ini dikarenakan Sky Bridge yang ada di rest area ini menghubungkan Resta Side A yang merupakan jalur Semarang-Solo dengan Resta Side B yang merupakan jalur Solo-Semarang.

Umumnya, fasilitas yang tersedia masih sama yakni SPBU, tempat parkir, toilet, tempat makan dan restoran, serta tempat beribadah. Di rest area ini, kamu dapat beristirahat sejenak sambil memandang alam yang indah, rest area KM 456 dapat menjadi tempat peristirahatan yang tepat sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Tips Aman Meninggalkan Mobil di Rumah

Rest Area KM 429

Yang terakhir merupakan rest area yang tidak kalah unik dari dua rest area sebelumnya. Rest area KM 429 memiliki pemandangan Gunung Ungaran yang indah karena letaknya yang berada di Ungaran, Semarang. 

Fasilitas dasar yang disediakan masih sama yakni SPBU, toilet, tempat makan, tempat beribadah dan yang lainnya. Rest area ini memliki keunikan yaitu masjid dengan arsitektur kubah yang luar biasa dan tempatnya yang cukup luas. Tentu hal ini dapat menjadi pemandangan baru dan unik yang juga memanjakan mata kamu. 

Nah, itu dia daftar rest area Semarang - Solo yang bisa kamu jadikan tempat beristirahat. Ingat, saat mengemudi kendaraan jarak jauh, kamu harus beristirahat minimal 2 jam sekali. Semoga perjalanan mudik tahun ini lancar tanpa hambatan, dan semuanya sehat dan bahagia di Lebaran tahun ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini