Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI, Mudah dan Praktis

Annisa Fadhilah
Minggu 26 Maret 2023, 13:57 WIB
laman IMEI (Sumber : laman imei.info)

laman IMEI (Sumber : laman imei.info)

Banyak cara untuk melacak handphone (HP) yang hilang. Salah satunya adalah dengan melacaknya menggunakan International Mobile Equipment Identity atau IMEI

IMEI terdiri dari 15 atau 16 digit angka ini sangat berfungsi untuk menemukan keberadaan HP kita yang hilang. Pasalnya, IMEI yang ada disetiap HP adalah identitas dari HP itu sendiri.

Selain itu, setiap HP memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda. Untuk berjaga-jaga ketika HP hilang, kita sudah mengetahui nomor IMEI-nya.

Sebelum mengetahui cara melacak HP menggunakan IMEI ini, pastikan terlebih dahulu mengetahui cara mengecek nomor IMEI. Berikut adalah cara mengetahui nomor IMEI di HP:

Cek menggunakan kode USSD

Langkah pertama buka menu Dial/Panggilan

Ketik *06#

Dapatkan pesan pop-up yang menampilkan nomor IMEI dari HP kita

Cek lewat menu pengaturan

Cara lainnya yng bisa digunakan untuk cek IMEI adalah melalui menu pengaturan/setting. Cara membukanya dengan cara masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih tentang ponsel > status > IMEI

Cek lewat kotak HP

Beberapa cara lain untuk mengecek nomor IMEI lainnya adalah dengan mengeceknya via kotak HP. Kotak HP ini menyediakan nomor IMEI yang biasanya terpampang di bagian bodi belakang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini