Cara Jaga Kebersihan Kabin Mobil, Beberapa Bagian Berikut Harus Jadi Fokus

Bonifasius Sedu Beribe
Minggu 26 Maret 2023, 20:04 WIB
Untuk menjaga kebersihan kabin mobil, yang pertama harus kamu jaga adalah bagian dashboard

Untuk menjaga kebersihan kabin mobil, yang pertama harus kamu jaga adalah bagian dashboard

LABVIRAL.COM, Menjaga kebersihan mobil, sebaiknya tidak hanya pada bagian luar saja. Tetapi, penting juga untuk diperhatikan kebersihan bagian dalam mobil, atau kabin mobil.

Kebersihan mobil pada bagian luar tetap akan berkesan, tapi kebersihaan mobil pada bagian dalam akan sangat bermanfaat bagi kesehatan, kenyamanan dan keamanan.

Adapun terdapat beberapa titik yang sebaiknya kamu perhatikan untuk selalu dibersihkan, agar kabin mobilmu selalu dalam keadaan bersih, sehat dan nyaman. Berikut Labviral.com jelaskan. Simak, ya!

Baca Juga: Tetap Fresh Seperti Baru, 4 Tips Mudah Menjaga Kabin Mobil Selalu Nyaman

Bagian dashboard

Untuk menjaga kebersihan kabin mobil, yang pertama harus kamu jaga adalah bagian dashboard. Dashboard merupakan bagian yang penting karena terdapat panel-panel indikator yang memuat informasi kondisi mesin, lubang ventilasi AC yang mengeluarkan hawa dingin, head unit untuk hiburan hingga kompartemen penyimpanan serbaguna ada pada bagian ini.

Dashboard mudah berdebu, bahkan terkadang ada saja barang yang sebaiknya dibuang, seperti struk toll, sampai dengan tisu habis pakai.

Untuk membersihkannya, gunakan lap lembut berbahan microfiber agar tidak merusak permukaannya. Kamu bisa membasahi lap dengan air dan campuran pembersih khusus atau bisa juga gunakan cairan pembersih yang ditaruh dalam botol semprot. Lap perlahan mulai dari bagian yang paling terlihat hingga ke sudut-sudut yang sulit terjangkau.

Gunakan alat kecil seperti kuas atau sikat berbulu halus untuk membersihkan sela-sela yang tak bisa dijangkau. Jika sudah, keringkan dengan lap baru agar sisa-sisa air tidak menyerap ke pori-pori permukaan dashboard dan menimbulkan noda.

Baca Juga: Jaga Kebersihan Kabin Mobil, Dengan Memperhatikan Bagian Berikut Ini!

Bagian filter AC

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini