5 Pelat Nomor Mobil Termahal di Dunia, Paling Murah Rp 28 Miliar

Yusuf Tirtayasa
Minggu 26 Maret 2023, 21:50 WIB
Ilustrasi Pelat Nomor Mobil (Sumber : Pexels.com)

Ilustrasi Pelat Nomor Mobil (Sumber : Pexels.com)

LabViral.com - Pelat nomor merupakan salah satu bagian dari kendaraan yang tidak bisa terpisahkan. Mobil atau motor wajib hukumnya memiliki pelat nomor. Kekinian, pelat nomor bukan hanya menjadi identitas, namun sudah menjadi gaya hidup tersendiri. Banyak pelat nomor yang memiliki harga mahal, bahkan melebihi harga kendaraannya itu sendiri.

Menyadur Drive Tribe, di bawah ini deretan pelat nomor kendaraan dengan harga yang fantastis di seluruh penjuru dunia.

1. D5

Pelat nomor termahal di dunia berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Pelat tersebut bertuliskan D5. Pelat nomor itu dimiliki oleh seorang pengusaha India yang tinggal di Dubai bernama Balwinder Sahni.

Pelat nomor tersebut didapatnya setelah memenangkan lelang yang nilainya mencapai 33 juta dirham UEA atau sekitar Rp 128 miliar lebih.

Balwinder mengungkapkan jika pelat nomor D5 miliknya, secara numerologis mewakili angka 9, yang dia anggap sebagai angka keberuntungan. Pelat nomor tersebut ia pasang di salah satu koleksi mobil mewahnya yakni Rolls-Royce Phantom berwarna putih.

2. O9

Pelat nomor termahal berikutnya juga masih datang daru kota Dubai, Uni Emirat Arab. Pelat nomor bertuliskan O9 ini juga milik Balwinder Sahni.

Pelat nomor 09 tersebut terpasang di sebuah mobil mewah yakni Rolls-Royce Phantom.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini