Mobil Lama Nganggur? Ini Tips Agar Tetap Awet dan Aman

Yusuf Tirtayasa
Senin 27 Maret 2023, 14:46 WIB
Ilustrasi Mobil (Sumber : Pexels.com)

Ilustrasi Mobil (Sumber : Pexels.com)

LabViral.com - Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan sekitar tiga tahun nyatanya belum betul-betul usai. Pemberlakuan PPKM membuat orang jadi lebih banyak berkegiatan di rumah.

Akibatnya mobil yang biasanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari, sekarang lebih sering nganggur di garasi. Walaupun jarang dipakai mobil harus tetap dirawat agar kondisi mobil tetap awet dan aman untuk dikendarai ketika akan digunakan.

Buat kamu yang penasaran gimana caranya merawat mobil sendiri di rumah, berikut tips yang dilansir dari Carsome.

Perhatikan Kebersihan Interior Mobil

Selain diselimuti debu dan kotoran, mobil yang terparkir lama di garasi juga memungkinkan untuk dihinggapi binatang seperti semut, serangga dan kecoa. Untuk itu, ketika membersihkan mobil perlu diperhatikan juga kebersihan interiornya dengan cara menyedot debu dari jok dan karpet, mengelap bagian dashboard dan mengelap bagian door trim dengan kain yang lembut.

Jika dibersihkan secara berkala, maka interior mobil kamu pun akan terbebas dari sebu, kotoran, binatang dan pastinya bau yang tak sedap. Jangan lupa juga untuk memakai air freshener agar mobil tetap harum.

Kaca Mobil yang Dibiarkan Berdebu akan Menimbulkan Jamur

Debu yang menempel pada kaca mobil kalau dibiarkan begitu saja akan menyebabkan tumbuhnya jamur pada permukaan kaca mobil. Karena itu, membersihkan kaca mobil secara berkala sangat penting untuk kebersihan mobil kamu.

Membersihkan kaca mobil pun tidak boleh sembarangan, harus menggunakan sabun khusus dan lap yang lembut agar tidak merusak permukaan kaca. Selain kaca mobil, wiper juga harus dibersihkan secara berkala agar tetap berfungsi dengan baik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini