Motor Listrik EM1 e: dari Honda Siap Mengaspal tahun 2023 di Indonesia

Ananta
Senin 27 Maret 2023, 16:43 WIB
Ilustrasi motor listrik baru Honda EM1 e: (Sumber : rideapart.com)

Ilustrasi motor listrik baru Honda EM1 e: (Sumber : rideapart.com)

LABVIRAL.COM - Honda EM1 e: menjadi salah satu motor listrik buatan Honda yang turut diperkenalkan sebagai 1 dari 10 motor listrik yang akan Honda luncurkan hingga tahun 2025.

Motor listrik Honda EM1 e: ini diperkenalkan pertama kali pada ajang EICMA 2022 yang berlangsung di Milan, Italia.

Dalam acara tersebut, tak hanya Honda saja yang memperkenalkan produk barunya, namun banyak pabrikan otomotif lain yang turut berpartisipasi merilis produk baru mereka.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Polytron T-Rex, Motor Listrik Bergaya Skuter Maxi

Dari segi desain, Honda EM1 e: ini terlihat sama persis dengan desain dari Honda U-Go yang sudah dipasarkan terlebih dahulu di Tiongkok. Desain motor listrik satu ini juga dibuat untuk skutik perkotaan dengan ukuran kompek yang cocok digunakan sehari-hari untuk transportasi ke kantor atau kampus.

Kemudian untuk baterainya, EM1 e: ini ditenagai dengan Honda Mobile Power Pack (MPP) e:, yang dibuat dengan fokus pada daya tahan, keandalan, dan kualitasnya. Sekali pengecasan baterai di motor ini, bisa dipakai sejauh 40 kilometer.

Baterai MPP ini juga didesain agar tahan di berbagai suhu, tingkat kelembaban, benturan, serta getaran. Baterai ini juga bisa dilepas-pasang dengan mudah sesuai dengan namanya.

Honda EM1 e: ini kabarnya akan dijual oleh Honda secara resmi pada tahun 2023 mendatang dan kemungkinan, PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya akan menjual motor listrik satu ini di Indonesia untuk tahun 2023.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini