6 Jurus Jadi Atlet E-Sport Profesional, Kuy Simak!

Annisa Fadhilah
Senin 27 Maret 2023, 17:25 WIB
Potret permainan "Mobile Legends Bang Bang" (Sumber : Instagram/mpl.id.official)

Potret permainan "Mobile Legends Bang Bang" (Sumber : Instagram/mpl.id.official)

LABVIRAL.COM - Profesional gamer dan Atlet E-Sport saat ini menjadi salah satu pilihan karir yang sangat menarik, sebab keistimewaan seorang atlet e-sport ini sudah disamakan dengan atlet olahraga profesional lainnya loh.

Seperti yang kita ketahui bersama, E-Sport sendiri merupakan bentuk kompetisi olahraga yang menggunakan media video game, dilakukan dalam bentuk kompetisi permainan video multi-pemain yang terorganisir, khususnya antara pemain profesional, secara individu atau sebagai tim.

Bahkan sampai saat ini sudah ada beberapa sekolah yang menjadi e-sport ini bukan lagi menjadi ajang penyalur hobi tapi sebagai salah satu mata pelajaran hingga menjadi sebuah jurusan khusus.

Yaaa memang berawal dari hobi hingga menjadi seorang dengan penghasilan sampai ratusan juta rupiah tentu membuat profesi ini tidak butuh waktu lama dalam meraih kepopulerannya.

Lalu bagaimana sih tips-tips suksesnya untuk menjadi atlet e-sports

Nah, bagi kalian yang memiliki hobi serupa jangan sia-siakan kesempatan ini menjadi penghasilan loh. Nah tanpa basa-basi lagi Berikut tips agar bisa dilirik tim e-sport dan jadi Atlet e-sport profesional:

Fokus pada Satu Game

Peraturan pertama adalah fokus kepada satu game saja, sebab layaknya berlatih menjadi atlet olahraga profesional yang fokus latihannya hanya pada 1 jenis olahraga saja.

Baca Juga: 6 Tips Maksimalkan Peran Tank di Mobile Legend: Bang Bang

Maka Atlet e-sport pun juga hanya boleh fokus kepada satu game saja, sebab hal ini dilakukan sebaga upaya untuk meningkatkan kemampuan secara optimal pada satu jenis game saja.

Bisa dimulai dari bagaimana caranya mempelajari strategi kemudian cara meningkatkan level hingga kepada rajin melakukan kompetisi baik dengan orang lain atau membentuk tim sendiri.

Latihan dan Terus Latihan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini