Kelebihan dan Kekurangan Stang Jepit, Ketahui Dulu Sebelum Pakai

Andi Syafriadi
Selasa 28 Maret 2023, 04:53 WIB
Illustrasi Stang Jepit (Sumber : Pinterest)

Illustrasi Stang Jepit (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM- Sebelum menggunakan Setang jepit saat modifikasi motor, sebaiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya.

Penggunaan stang jepit pada modifikasi motor ini sudah tidak asing lagi bukan. ya, pasalnya motor-motor sport yang sebagian besar melakukan modifikasi ala-ala racing pasti menggunakan setang jenis ini. Karena, dengan menggunakan setang jepit ini tampilan motor semakin terlihat sporty.

Stang jepit memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan setang jenis lainnya. Bagian kanan dan kiri stang jepit terpisah. Biasanya terdapat dua jenis stang jepit yang sering digunakan para modifikator.

Selain digunakan untuk modifikasi, ternyata stang jenis ini juga dipakai pada motor-motor baru dari pabrikan. Contohnya Kawasaki Ninja dan Suzuki Satria F 150.

Baca Juga: Aturan Berapa Jarak Ideal Penggantian Kampas Rem Motor

Salah satu alasan modifikator menggunakan stang jenis ini, karena ingin motornya memiliki performa riding yang semakin baik.

Kelebihan menggunakan stang jepit

1. Menjadikan tampilan motor menjadi lebih menarik

menggunakan stang jepit ini ternyata bisa membuat tampilan motor jadi menarik. Bagi pecinta motor sport tentunya penampilan menjadi hal wajib yang harus mendapat perhatian.

Baca Juga: 4 Tips Praktis Bikin Rantai Motor tetap Awet dan Panjang Umur

2. Desain sporty

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?

Selasa 28 Maret 2023, 01:42 WIB
Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?
Berita Terkini