Yang Masih Miskin Jangan Baca! Ini 5 Fakta Motor Honda Gold Wing yang Dibanderol 1,1 M

Bonifasius Sedu Beribe
Minggu 12 Maret 2023, 20:43 WIB
Sepeda motor turing premium di Indonesia diluncurkan Honda dengan nama New Honda GL1800 Gold Wing

Sepeda motor turing premium di Indonesia diluncurkan Honda dengan nama New Honda GL1800 Gold Wing

LABVIRAL.COM, Sepeda motor turing premium di Indonesia diluncurkan Honda dengan nama New Honda GL1800 Gold Wing. Melengkapi keluarga big bike Honda di Indonesia, Honda Gold Wing dipercaya akan tetap mempertahankan reputasinya sebagai motor mewah, nyaman dan berkualitas tinggi selama 43 tahun semenjak diperkenalkan.

Melansir dari astra-honda.com, “Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik,” kata President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Dibanderol dengan Rp1.147.500.000, apa keunggulan yang membuat motor ini cukup mahal. Berikut faktanya yang sudah dirangkum Labviral.com:

Bentuk bodi yang lebih tajam

Tak seperti motor turing biasa, bodi yang dimiliki Honda Gold Wing lebih panjang dan lebih tajam. Namun hal tersebut berguna untuk mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik. Sebanding dengan harganya, kualitas material jok berkelas dan mewah.

Gold Wing menawarkan 2 varian. Gold Wing dengan boks di belakang atau trunk kini mengusung nama Gold Wing Tour, sedangkan yang tidak menggunakan trunk menjadi Standard Gold Wing. Tak hanya itu, Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan yakni candy ardent red dan pearl glare white.

Dilengkapi Smart Key System

Honda Gold Wing dilengkapi dengan Honda smart key system yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing model ini, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” baru dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Memiliki transmisi canggih

Honda Gold Wing memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, mesinnya diletakkan didepan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal.

Mengsusung mesin yang tangguh

Mengsusung mesin yang tangguh dengan jantung mekanis Honda GL1800 Gold Wing berkubikasi 1.833 cc berpendingin cairan enam silinder. Enjin dipasang secara horizontal berlawanan, menjadi ciri khas elemen utama. Mengantongi layout umum yang sama, ia memberi tenaga maksimum 93 kW (126 PS) pada 5.500 rpm. Lalu torsi maksimum 170 Nm di 4.500 rpm. Distribusi tenaga menggunakan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT), berikut forward/reverse Walking Mode.

Motor pertama yang dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto

Konektivitas pada big bike premium Honda GL1800 Gold Wing kini dapat menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto, sehingga memberi kenyamanan optimal bagi penggunanya selama perjalanan. Ada tambahan fitur 2 slot USB untuk memastikan pengguna tidak khawatir kehabisan daya gawainya selama berkendara jarak jauh.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini