Dari Hilux, Hiace sampai Dyna, Ini Spesifikasi dan Harga Mobil Komersial Toyota Terbaru

Bonifasius Sedu Beribe
Minggu 12 Maret 2023, 21:07 WIB
Siapa disini yang masih tidak tahu apa itu mobil kormesial? Salah satu mobil Toyota yang sangat terkenal sebagai kendaraan komersial adalah Toyota Limo

Siapa disini yang masih tidak tahu apa itu mobil kormesial? Salah satu mobil Toyota yang sangat terkenal sebagai kendaraan komersial adalah Toyota Limo

LABVIRAL.COM, Siapa disini yang masih tidak tahu apa itu mobil kormesial? Salah satu mobil Toyota yang sangat terkenal sebagai kendaraan komersial adalah Toyota Limo yang banyak digunakan sebagai taksi.

Karena mendengar kebutuhan konsumen, Toyota pun mengeluarkan beragam kendaraan komersial seperti Toyota Hilux single cabin, Hilux double cabin, Hiace, dan Dyna. Apa saja sih perbedaan spesifikasi dan harganya? Berikut penjelasan Labviral.com:

1. Toyota Hilux single cabin

Mesin yang digunakan oleh Hilux sendiri terdiri dari tiga varian yaitu 2.0 Gasoline 4x2 M/T, 2.4 Diesel 4x2 M/T, dan 2.4 Diesel 4x4 M/T. Untuk mesin berbahan bakar bensin menggunakan tipe DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc dengan daya maksimum sebesar 139 ps/5.600 RPM.

Sedangkan untuk mesin yang berbahan bakar diesel menggunakan tipe mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc serta memiliki tenaga maksimum 149.6/3.400 RPM.

Bukan hanya performa saja yang sangat kuat, namun mobil Hilux single cabin ini memiliki ukuran dek belakang yang sangat luas yaitu sebesar 2.350 mm (panjang) x 1.575 mm (lebar) x 480 mm (tinggi). Sehingga membuat mobil ini dapat mengangkut banyak barang kedalam dek belakang mobil.

Selain itu, mobil ini pun juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan didalamnya seperti Airbags di berbagai sisi, rem ABS dan EBD, dan Immobilizer untuk memberikan keamanan tingkat maksimal. Dengan beragam fitur didalamnya mobil Hilux single cabin ini pun dihargai mulai dari Rp344.400.000

2. Toyota Hilux double cabin

Selanjutnya yaitu Hilux double cabin yang memiliki tiga varian tipe yaitu New Hilux D Cab E Type, New Hilux D Cab G Type, dan New Hilux D Cab V Type. Untuk kategori E merupakan tipe terendah dan untuk tipe V merupakan yang tertinggi.

Namun semua tipe Hilux double cabin menggunakan tipe mesin yang sama yaitu DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc dengan daya maksimum yang dapat diberikan sebesar 149.6 ps/3.400 RPM.

Untuk bagian eksterior terdapat perbedaan dari ketiga tipe Hilux double cabin diantaranya adalah, Untuk tipe E terdapat New Headlamp Design dengan pemilihan velg dan roda yag cocok untuk berbagai medan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini