Profil CEO YouTube Neal Mohan

Annisa Fadhilah
Selasa 28 Maret 2023, 15:52 WIB
Potret Neal Mohan (Sumber : Twitter/nealmohan)

Potret Neal Mohan (Sumber : Twitter/nealmohan)

Mantan Chief Production Officer YouTube, Neal Mohan mengambil alih kursi CEO setelah pendahulunya, Susan Wojcicki mengundurkan diri. Hal tersebut diketahui melalui blog resmi YouTube yang dilansir dari laman The Economics Times.

"Ketika saya bergabung dengan YouTube sembilan tahun lalu, salah satu prioritas pertama saya adalah membawa tim kepemimpinan yang luar biasa," tulis Wojcicki dikutip dari The Economics Times

"Neal Mohan adalah salah satu pemimpin itu, dan dia akan menjadi SVP dan kepala YouTube yang baru."

Setelah pengumuman yang diutarakan Wojcicki tersebut, Mohan langsung bergerak cepat dengan membuat cuitan di akun twitter pribadinya. Mohan bahkan mengaku sangat bangga pernah bekerja sama dengannya.

"Terima kasih, @SusanWojcicki. Sungguh luar biasa bekerja dengan Anda selama bertahun-tahun," cuit Mohan di akun twitter pribadinya.

"Anda telah membangun YouTube menjadi rumah yang luar biasa bagi pembuat konten dan pemirsa. Saya bersemangat untuk melanjutkan misi yang luar biasa dan penting ini. Menantikan apa yang ada di depan."

Jejak Karier Neal Mohan

Namun, yang jadi pertanyaan saat ini, siapakah sosok Mohan ini? Dan bagaimana sepak terjangnya bersaman Google dan YouTube

Setelah memutuskan keluar dari Microsoft, Mohan memutuskan bekerja di DoubleClick, sebuah perusahaan periklanan online yang diakuisisi oleh Google pada tahun 2007.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini