Minerva Electron, Motor Listrik Lokal yang Siap Gempur Pasar Kendaraan Roda Dua!

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 23:52 WIB
Ilustrasi motor listrik Minerva Electron (Sumber : instagram.com/kristiantogoenadi)

Ilustrasi motor listrik Minerva Electron (Sumber : instagram.com/kristiantogoenadi)

LABVIRAL.COM - Pergeseran kendaraan roda dua alias sepeda motor dari mesin bensin menjadi mesin listrik semakin terlihat jelas. Hal ini ditandai dengan banyaknya pabrikan-pabrikan yang mulai memproduksi motor listrik, dari pabrikan luar negeri hingga pabrikan lokal tengah bersaing ketat dalam produksi sepeda motor listrik.

Salah satu perusahaan lokal yang tengah menunjukan tajinya di dunia otomotif adalah PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML). Perusahaan tersebut baru saja meluncurkan salah satu produk terbarunya di industri otomotif.

Produk baru buatannya diperkenalkan pertama kali dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang Banten.

Baca Juga: Alva One atau Gesits G1, Motor Listrik Lokal Mana yang Lebih Baik ?

Kendaraan roda dua tersebut adalah sepeda motor bertenaga listrik yang merupakan karya anak bangsa dan diberi nama Minerva Electron. Sepeda motor listrik tersebut sudah memiliki banderol harga dalam pameran GIIAS 2022 dengan harga Rp 16 juta untuk OTR Jakarta.

Perusahaan lokal ini rupanya bekerja sama dengan PT Swap Energy Indonesia sebagai penyedia baterai untuk motor listrik terbarunya Minerva Electron.

Sedangkan tarif yang dikenakan dalam penggunaan battery swap ini dihitung dengan jarak tempuh pengguna dengan sistem kuota, yaitu 100 km dengan tarif Rp 20 ribu, 250 km dikenakan tarif Rp 45 ribu, dan 500 km dibanderol Rp 80 ribu.

Untuk spesifikasinya, Minerva Electron menggunakan motor penggerak listrik yang didukung dengan baterai lithium-ion. Untuk sistem pengeremannya, motor listrik ini sudah menggunakan sistem rem cakram di bagian depan dan belakang yang ditambah sistem teknologi CBS (Combi Brake System).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini