Motor Listrik VinFast Ini Ternyata Produk Asia, Meski Mirip Skutik Eropa

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 23:56 WIB
Ilustrasi VinFast Feliz (Sumber : shop.vinfastauto.com)

Ilustrasi VinFast Feliz (Sumber : shop.vinfastauto.com)

LABVIRAL.COM - Sepeda motor jenis matic dengan ditenagai mesin listrik yang bernama VinFast Feliz merupakan motor listrik buatan pabrikan asal Asia, lebih tepatnya pabrikan Vietnam dengan nama VinFast.

Meskipun motor listrik yang satu ini berasal dari Vietnam, namun desain bodi bagian depannya sangat mirip dengan skutik Eropa yang terlihat minimalis dan elegan. Sedangkan bodi bagian samping dari VinFast Feliz ini mirip dengan skutik buatan pabrikan Jepang.

Baca Juga: Minerva Electron, Motor Listrik Lokal yang Siap Gempur Pasar Kendaraan Roda Dua!

VinFast Feliz ini menggunakan motor penggerak model hub yang menyatu dengan velg belakang yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1200 W. Motor penggerak model hub yang digunakan tersebut mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 60 km/jam.

Untuk bagian baterainya sendiri, VinFast Feliz dibekali dengan baterai sebesar 20-22 Ah/250, yang membutuhkan waktu pengecasan sekitar 12 jam dari kondisi kosong hingga terisi penuh.

Baca Juga: Alva One atau Gesits G1, Motor Listrik Lokal Mana yang Lebih Baik ?

Untuk waktu pengisiannya masih terbilang lambat karena waktu yang dibutuhkan mencapai 12 jam, tapi terbayarkan dengan jarak tempuhnya yang bisa tembus hingga 90 km, dari 100 persen kapasitas baterai hingga 0 persen.

Sedangkan pada sektor pencahayaan, motor listrik VinFast Feliz sudah dilengkapi dengan pencahayaan full LED. Panel instrumen yang digunakan juga sudah model digital seperti pada kebanyakan motor listrik lain.

Baca Juga: Perbedaan Motor Listrik Segway N90C dengan N100 yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini