7 Tips Penting Sebelum Beli Motor Bekas, Cek!

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 29 Maret 2023, 00:17 WIB
Jangan sampai menyesal beli motor bekas

Jangan sampai menyesal beli motor bekas

LABVIRAL.COM, Membeli motor bekas ada sisi untung dan rugi. Untungnya, harga lebih ekonomis. Ruginya, tentu karena yang namanya motor bekas memiliki sejumlah minus.

Tapi, kamu tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa memiliki motor bekas berkualitas kalau memahami tipsnya. Apa saja tips pentingnya? Berikut ulasannya dikutip dari suzuki.co.id.

Baca Juga: Jual Motor Bekas Cepat Laku, Kuasai 5 Tips Ampuhnya

1. Mengecek harga pasaran 

Tips beli motor bekas ini sangat membantu agar tidak tertipu oleh penjual nakal dan mendapatkan motor sesuai dengan bujet. Penting sekali untuk tahu harga pasaran motor baru dan bekas saat ini. 

Jika harga motor bekas yang ditawarkan tidak terlalu jauh dengan harga barunya tentu akan rugi. Mengetahui harga juga menghindari agar tidak tergiur dengan tawaran motor harga murah. 

Apalagi setiap tipe motor harganya akan berbeda beserta kondisinya. Kamu bisa mengetahui harga pasaran motor dari kerabat, sosial media atau media lainnya. 

Baca Juga: Mau Beli Motor Bekas? Nih Rumusnya

2. Jangan keburu DP 

Hindari juga untuk langsung memberikan uang muka dengan iklan penjualan yang dilihat tanpa mengecek motor terlebih dahulu. Jangan hanya karena motor yang kamu idam-idamkan dijual dengan harga murah atau bisa dibayar dengan dicicil langsung membelinya. 

Alasan apapun yang ditawarkan oleh penjual seperti agar motor tidak dibeli orang lain sebaiknya jangan terlalu dihiraukan. Apalagi jika membeli secara online dan diharuskan transfer untuk uang muka.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Mau Beli Motor Bekas? Nih Rumusnya

Senin 27 Maret 2023, 16:19 WIB
Mau Beli Motor Bekas? Nih Rumusnya
Berita Terkini