7 Masalah Pembuat Lampu Senja Motor Sering Mati

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 29 Maret 2023, 00:27 WIB
Lampu senja motor yang sering mati bisa juga disebabkan oleh kiprok yang rusak

Lampu senja motor yang sering mati bisa juga disebabkan oleh kiprok yang rusak

LABVIRAL.COM, Mungkin masih banyak pengendara yang asing dengan lampu senja. Yups, lampu senja pada motor merupakan salah satu komponen penerangan pada kendaraan yang sangat penting, loh. Lampu senja juga memiliki istilah lainya yakni lampu kota, yang membantu para pengendara motor ketika cuaca sedang tidak cerah.

Lampu senja ini dihidupkan pada saat cuaca mendung dan juga pada malam hari. Memiliki ukuran yang sangat kecil, lampu senja ini hanya berkekuatan 5 watt saja. Namun, apakah kamu pernah mengalami lampu senja yang tak kunjung hidup?

Ternyata, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan lampu senja mati. Berikut Labviral.com akan memberitahukan beberapa faktornya untukmu. Yuk, check this out!

Baca Juga: 2 Bahan yang Mudah Didapat Ini Dijamin Bikin Mika Lampu Motor Kusam Jadi Bening Lagi

Tak pakai lampu asli pabrikan

Apakah kamu selalu mengganti lampu senja dengan yang asli keluaran pabrikan? Banyak sekali pengendara yang asal membeli lampu senja tanpa memperhatikan produsen dan di mana membelinya.

Asal lampu bisa menyala saja, tak menjamin keawetannya karena produk tidak sesuai dengan komponen pada motor. Alhasil, lampu pasti lebih cepat mati dibandingkan jika kamu membeli lampu yang asli.

Lampu pabrikan asli dibuat menyesuaikan dengan model standar dari sepeda motor yang mereka produksi. Begitu juga dengan watt dari lampu yang sudah disesuaikan.

Apabila kamu membeli lampu sembarangan, maka watt yang terlalu besar akan mempengaruhi sistem kelistrikan juga. Kamu yang tak ingin bermasalah dengan lampu sering putus mulai sekarang belilah lampu asli dari pabrikan motor.

Baca Juga: Lampu Motor Kurang Terang? Begini Cara Mengatasinya

Korsleting kabel

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini