Cara Melepas Stiker Tanpa Tingalkan Bercak di Bodi Mobil

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 29 Maret 2023, 01:17 WIB
Labviral.com akan memberikanmu tips ataupun cara mudah melepas stiker di body mobil yang dapat kamu coba

Labviral.com akan memberikanmu tips ataupun cara mudah melepas stiker di body mobil yang dapat kamu coba

LABVIRAL.COM, Stiker mobil merupakan salah satu variasi pada mobil yang tidak jarang digunakan oleh para pemilik mobil. Biasanya, stiker ini ditempelkan pada bagian kaca hingga body mobil. Tapi sayangnya, variasi yang satu ini dapat menimbulkan masalah visual dari mobil itu sendiri.

Hal ini dikarenakan bahan dasar dari stiker, karena tak jarang kamu menggunakan jenis stiker yang bahan dasarnya dicampurkan dengan kertas agar lebih murah. Tak seperti stiker vinyl atau plastik yang mudah dilepas, stiker tersebut pun malah cukup sulit dilepas.

Baca Juga: 4 Tips Jitu Menjaga Bodi Motor Tetap Shimmering Splendid

Bukan hanya itu saja, stiker jenis kertas ini pun juga memiliki kualitas bahan perekat yang rendah dan bisa membuat proses pelepasan stiker menjadi lebih sulit. Akibat dari hal tersebut, lem pada stiker pun meninggalkan bekas pada body ataupun kaca mobilmu yang membuat tampilan mobil kesayanganmu kurang menarik, alias romol.

Tetapi jangan sedih, berikut ini Labviral.com akan memberikanmu tips ataupun cara mudah melepas stiker di body mobil yang dapat kamu coba. Yuk, check this out!

Baca Juga: Warna Bodi Motor Jadi Pudar, Ada 5 Kesalahanmu

Langkah pertama, siapkan minyak tanah atau bensin, lap microfiber, plastik pembungkus, kuas, sabun cuci piring, dan exterior cleaner.
Oles minyak tanah atau bensin secukupnya di permukaan stiker yang mau dilepas, supaya material stiker menjadi lebih lunak sehingga nantinya stiker tersebut bisa lebih mudah dilepas.
Tutup permukaan stiker yang sudah diolesi dengan plastik pembungkus agar minyak tanah/bensin tersebut tidak menguap selama kurang lebih 10 menit.

Buka plastik pembungkus kemudian lepas stiker dari ujung atas.
Lakukanlah dengan arah serong. Kalau memulai dari kanan atas, arahkan tarikan ke bagian kiri bawah.

Baca Juga: Tips Ampuh Copot Stiker dari Bodi Motor Motor Tanpa Bekas

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini