Ilustrasi Roller Weight Motor Matic yang Disilang dengan Bobot Berbeda

Aci
Rabu 29 Maret 2023, 07:38 WIB
BR75 SUV Adventure Camper (Sumber : Carscoops)

BR75 SUV Adventure Camper (Sumber : Carscoops)

LABVIRAL.COM - Modifikasi kendaraan khususnya roda empat, bagi penggila petualangan kini mulai bergeser dengan konsep modifikasi kendaraan segmen motorhome.

Modifikasi motorhome merupakan ubahan pada kendaraan yang ditujukan untuk tempat yang nyaman dan dapat digunakan sebagai layaknya hunian rumah.

Konsep modifikasi tersebut biasanya akan mengambil basic dari kendaraan berjenis multi purpose vehicle (MPV), lantaran dimensinya yang cukup besar dan sangat cocok untuk dijadikan motorhome.

Baca Juga: Silang Roller Weight di CVT Motor Matic, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Namun baru-baru ini, rumah modifikasi asal Jepang, Direct Cars membangun modifikasi motorhome dengan mengambil dasar kendaraan pikap kabin ganda punya Toyota, Hilux.

Diberi nama BR75 SUV Adventure Camper, bagian belakang kendaraan pikap ini diubah menjadi kabin yang memiliki struktur overhang yang panjang.

Sedangkan bagian atasnya cukup tinggi, tapi dibuat aerodinamis, sehingga dapat memecah angin lebih baik.

Baca Juga: Suzuki Avenis, Motor Matic Baru yang Siap Bersaing Di Kelas 125 cc?

Dengan ubahan yang cukup besar, daya tamping dari pikap kabin ganda, Hilux tersebut akhirnya dapat menampung hingga sembilan penumpang (termasuk anak-anak).

Yang unik adalah pada bagian fitur pintu disamping belakang dengan ukuran normal yang dapat diakses dari dalam mobil, sehingga ketika cuaca sedang hujan, penumpang tidak perlu keluar untuk mengakses kabin belakang.

Menilik pada bagian interior kabin belakang, konsepnya cukup menarik dengan tampilan banyak panel kayu, dasarnya menggunakan lantai, dan pencahayaannya juga maksimal. Area makan malam mengandalkan meja lipat dan dua kursi.

Baca Juga: Kenapa Muncul Suara Kresek di Motor Matic?

Selain tampilan, fitur yang ada dibuat dengan konsep fleksibilitas, diantaranya adalah atap yang bisa dibuka dan area makan malam ini juga bisa diubah menjadi ruang tidur untuk dua orang dewasa dan dua anak kecil.

Kemudian, konsep modifikasi motorhome ala Jepang ini juga sudah dibekali dengan AC, berbagai soket kelistrikan, dan tangki air berkapasitas 150 liter.

Baca Juga: Cara Ngerem Mendadak pada Motor Matic, Dijamin Aman

Bagi yang suka petualangan, modifikasi motorhome berbasis Toyota Hilux ini dapat dibangun dengan biaya mencapai 10.980.000 yen atau sekitar Rp 1,2 miliar, untuk Hilux standar.

Namun, jika menggunakan Hilux GR Sport, membutuhkan 12.450.000 yen atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini