5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android dan iPhone

Annisa Fadhilah
Rabu 29 Maret 2023, 11:24 WIB
Ilustrasi penggunaan data internet (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi penggunaan data internet (Sumber : Freepik.com)

lLABVIRAL.COM - Internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian manusia. Bahkan bisa dibilang, internet sudah menjadi kebutuhan pokok manusia modern. Namun, dalam hal penggunaan, kadang kuota internet masih terasa boros. Tapi tenang, kini ada aplikasi penghemat kuota internet di Android dan iPhone.

Cara untuk mencari aplikasi ini sangat mudah. Langkah pertama, kamu cukup membuka Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. 

Langkah kedua, cukup ketik di bagian kolom pencarian dengan kata kunci "penghemat kuota internet". Setelah itu beragam rekomendasi aplikasi penghemat data kuota internet akan muncul.

Lalu, apa saja aplikasi penghemat kuota internet di Android atau iPhone? Yuk, langsung saja simak rekomendasinya di bawah ini:

My Data Manager

Aplikasi penghemat data My Data Manager. (Google Play Store)

Aplikasi penghemat data yang pertama ini adalah My Data Manager atau Manajer Dataku. Aplikasi ini bisa untuk menghemat kuota. Aplikasi ini bisa digunakan baik di Android maupun iPhone.

Aplikasi ini setiap hari bisa melacak berapa besar data yang kamu gunakan dan bisa memberikan notifikasi sebelum kuota internet habis.

Samsung Max VPN

Aplikasi penghemat data Samsung Max VPN. (Google Play Store)

Aplikasi kedua ini adalah Samsung Max VPN. Meski dengan nama Samsung, aplikasi ini bisa digunakan di Android sejenis dan tidak hanya berlaku untuk Samsung saja. Aplikasi ini bisa kamu coba untuk menghemat penggunaan kuota internet sehari-hari supaya tidak boros.

Beberapa fitur di dalam Samsung Max VPN ini seperti menghemat data dengan aplikasi favorit, memindai risiko privasi dan melindungi privasi, dan mengelola aplikasi lainnya. 

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan penghematan data latar depan atau layanan kompresi data serta pengelolaan latar belakang pada smartphone. Samsung Max VPN juga selalu memberikan laporan penggunaan kuota internet kamu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini