5 Cara Praktis Motor Matic Hadapi Genangan Air Saat Musim Hujan

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 07:19 WIB
Sepeda motor adalah transportasi yang mudah dikendarai, praktis, lincah dan juga irit bahan bakar.  Pabrikan motor juga memiliki beragam produk yang bisa dipilih oleh konsumen

Sepeda motor adalah transportasi yang mudah dikendarai, praktis, lincah dan juga irit bahan bakar.  Pabrikan motor juga memiliki beragam produk yang bisa dipilih oleh konsumen

LABVIRAL.COM, Saat motor matic banjir dan kemudian mengalami kemogokan, tentu ini menjadi satu hal yang kurang nyaman bagi para pengendara bukan?

Apalagi saat Anda sedang menuju ke tempat penting yang akan dituju, seperti ke kantor, menjemput anak sekolah, dan lain sebagainya.

Namun kini Anda tak perlu khawatir untuk menghadapi banjir dengan motor matic andalan Anda itu, sebab kami akan membagikan lima solusi melewati genangan air tanpa menyebabkan motor menjadi mogok.

Berikut 5 Cara Motor Matic Menghadapi Genangan Air (Banjir)

Selain melakukan beberapa cara yang sudah Anda lakukan sebelumnya, pastikan terlebih dahulu kategori teknis yang akan kami tawarkan di bawah ini.

Kira-kira apa saja caranya solusi supaya saat motor matic banjir tidak mogok, dari pada penasaran dan sebelum penjelasan panjang lebar, mending langsung kita lihat ulasannya berikut ini ya.

Jalan Perlahan-lahan, (Pantengin Gas)

Adapun beberapa penjelasan dari info merawat motor matic terbaru 2021 menyebutkan bahwa dengan cara jalan perlahan-lahan menerjang banjir, Anda sudah membantu motor untuk tidak mengalami kemogokan.

Selain menghindari dari faktor penyebab kemogokan, dengan cara seperti ini juga Anda sudah mengupayakan diri agar safety terutama agar tidak jatuh saat menginjak lobang yang tak terlihat, karena tergenang oleh air.

Mematikan Mesin Motor Anda

Cara selanjutnya yaitu dengan cara mematikan mesin motor. Jika Anda sayang sekali dengan motor, Anda harus melakukan cara ini ya.

Sebab dengan mematikan mesin motor saat dalam situasi banjir, Anda akan terhindar dari penyebab timbulnya masalah besar yang sangat berisiko mengalami kemogokan ketimbang dipakai saat banjir.

Menutup Komponen Penting Mesin Motor Matic Anda

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini