Begini Tampilan Motor Listrik Ducati, Top Speed Tembus 275 km/jam

Ananta
Rabu 29 Maret 2023, 19:37 WIB
Ilustrasi Sepeda motor listrik prototype Ducati V21L MotoE (Sumber : gizmochina.com)

Ilustrasi Sepeda motor listrik prototype Ducati V21L MotoE (Sumber : gizmochina.com)

LABVIRAL.COM - Baru-baru ini Ducati mengumumkan prototipe sepeda motor listrik yang diberi nama V21L MotoE. Ducati mengklaim sepeda motor listrik prototipe buatan mereka ini memiliki kecepatan maksimal hingga 275 km/jam. Kabarnya, motor listrik V21L ini akan diturunkan dalam lomba FIM MotoE World Cup 2023.

Dikutip dari Gizmochina (06/07/2022), motor listrik ini memiliki berat 225 kilogram dengan baterai yang berdaya 18 kWh.  Diklaim, batre 18 kWh ini mampu digunakan untuk menyelesaikan balapan 7-Circuit Grand Prix.

Baterai tersebut memiliki 1.152 sel silinder dan dapat di charge dari 0 hingga 80 persen hanya dalam kisaran waktu 45 menit saja.

Sepeda motor listrik Ducati V21L MotoE ini menggunakan motor penggerak listik dengan bobot 21 kg yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 110 kW dan torsi puncaknya 140 Nm. Motor penggerak bertenaga listrik ini memiliki kecepatan maksimal di 18.000 rpm dengan kecepatan tertingginya mencapai 275 km/jam.

Baca Juga: Superleggera V4J Livery Khas Lamborghini Aventador SVJ, Satu-satunya Ducati Warna Biru

Bagian rangkanya,  Ducati V21L MotoE ini terbuat dari aluminium dan fiber. Untuk pengisian daya baterainya, bisa diisi dengan soket daya 20 kW yang terdapat pada bagian belakang.

Ducati juga mengatakan bahwa motor buatan mereka ini dilengkapi dengan sistem pendinginan canggih. Sistem liquid dengan sirkuit ganda yang diklaim dapat mengatur suhu baterai dan motor listrik sekaligus.

Sayangnya, masih belum ada informasi yang menjelaskan apakah motor ini akan dipasarkan secara luas untuk kepentingan komersial atau tidak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini