Honda CS1 Dulu Jarang yang Suka Kini Bisa Jadi Salah Satu Motor untuk Koleksi

Ananta
Rabu 29 Maret 2023, 20:01 WIB
Ilustrasi Honda CS1 2013 (Sumber : hondacengkareng.com)

Ilustrasi Honda CS1 2013 (Sumber : hondacengkareng.com)

LABVIRAL.COM - Sepeda motor perpaduan antara motor sport dengan motor bebek buatan Honda apalagi kalau bukan Honda CS1. Motor yang pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan disuntik mati di tahun 2013 karena sepi peminat ini siapa sangka akan menjadi salah satu motor langka yang diburu para kolektor.

Motor yang sepi peminatnya ini di zamannya merupakan salah satu motor yang dibekali dengan teknologi canggih dan desain yang sangat unik dengan tagline dari Honda “comfort, speed, action”.

Honda CS1 dibekali teknologi adjustable light pada lampu depan yang juga dilengkapi dengan multi-reflektor untuk menghasilkan cahaya semaksimal mungkin.

Baca Juga: Resmi Dirilis Honda ADV 160, Spesifikasinya Makin Lengkap Loh!

Untuk dapur pacu, CS1 menggunakan mesin berkapasitas 124,7 cc 4-tak, SOHC, berpendingin radiator. Honda mengklaim motor tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 12,8 Ps di 10.000 rpm dengan torsi puncak 1,04 kg-m di 7.500 rpm.

Di awal perilisannya, Honda CS1 ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal di zamannya, harganya menyentuh angka Rp 17 jutaan.

Sayangnya, tingkat penjualan dari Honda CS1 ini tak sebanding dengan fitur-fiturnya yang cukup canggih di zamannya. Honda CS1 ini hanya laku sekitar 4.207 unit saja di sepanjang tahun 2012 dan 3 bulan pertama 2013, motor ini hanya laku terjual 6 unit saja.

Motor perpaduan bebek dan sport buatan Honda ini juga menjadi salah satu motor yang tidak disukai para mekanik. Karena, motor ini memiliki cover body yang sulit untuk dilepas pasang pada saat servis.

Tapi, karena tidak banyak yang berminat di zamannya, menjadikan Honda CS1 saat ini menjadi motor langka yang layak dijadikan motor koleksi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini