5 Cara Memilih Pelindung Anti Panas dan Debu untuk Motormu

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 08:12 WIB
Sebagai kendaraan yang sering digunakan, motor tentu juga memerlukan pelindung agar siap menemani Anda dalam segala cuaca dan keadaan

Sebagai kendaraan yang sering digunakan, motor tentu juga memerlukan pelindung agar siap menemani Anda dalam segala cuaca dan keadaan

LABVIRAL.COM, Sebagai kendaraan yang sering digunakan, motor tentu juga memerlukan pelindung agar siap menemani Anda dalam segala cuaca dan keadaan.

Jika Anda masih bingung tentang apa yang perlu diperhatikan ketika memilih pelindung anti panas dan debu hujan sepeda motor, berikut ini kita akan bahas 5 cara yang bisa Anda lakukan.

Mempunyai Kemampuan Tahan Air

Kemampuan untuk menahan air atau waterproof merupakan kemampuan paling dasar yang perlu untuk dimiliki pelindung motor. Sebab, jika Anda termasuk orang yang sering berkendara dalam keadaan hujan, motor Anda dapat berkarat sampai performanya berkurang.

Selain kemampuan untuk menahan air, kemampuan untuk menolak air atau water repellent juga tidak kalah penting dimiliki.

Mempunyai Sirkulasi Udara Yang Baik

Bagi Anda yang kerap memarkirkan motor dalam waktu yang cukup lama, penting untuk memastikan kalau pelindung motor mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Karena jika pelindung motor tidak memiliki kemampuan sirkulasi udara yang baik, mesin motor Anda dapat rusak akibat lembabnya bagian dalam pelindung motor.

Keamanan dan Kemudahan Saat Digunakan

Anda perlu memperhatikan keamanan dan kemudahan pelindung motor saat digunakan agar tidak memakan waktu baik ketika memasang ataupun melepasnya.

Disarankan untuk memilih produk terhadap terjangan angin. Sebaiknya Anda menggunakan produk pelindung yang memiliki tali pengikat untuk mengikat bagian bawah dari pelindung motor Anda.

Memiliki Ketahanan Terhadap Panas

Salah satu yang baik adalah memeriksa apakah pelindung tersebut memiliki ketahanan terhadap panas yang baik atau tidak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini