Daftar Harga “Mobil Rakyat” Volkswagen, Punya Minimal 300 Juta Ya!

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 09:15 WIB
Nama Volkswagen atau biasa disebut dengan VW diambil dari Bahasa Jerman yang artinya “mobil rakyat”

Nama Volkswagen atau biasa disebut dengan VW diambil dari Bahasa Jerman yang artinya “mobil rakyat”

LABVIRAL.COM, Nama Volkswagen atau biasa disebut dengan VW diambil dari Bahasa Jerman yang artinya “mobil rakyat”. Dalam menghadirkan sebuah kualitas mobil terbaik tentunya di butuhkan rancangan yang sesuai dengan prosedur pembuatan, seperti yang dilakukan perusahaan VW. Maksud dari “mobil rakyat” adalah harga yang dipasarkan oleh VW lebih murah dibanding harga mobil Porsche yang mencapai miliaran rupiah.

Seperti yang kita ketahui, pabrikan mobil mewah sekelas Porsche, Lamborghini, dan Buggati merupakan bagian dari Volkswagen Group. Mobil buatan VW terbilang mumpuni, baik dari segi desiain exterior dan interiornya. Di Indonesia sendiri, mobil yang dirancang oleh Volkswagen di jual dengan harga jual yang sepadan dengan kualitas yang di berikan.

Penasaran dengan harga yang di tawarkan Volkswagen untuk mobil-mobilnya, yuk simak informasi berikut.

Volkswagen Golf

Mobil Volkswagen Golf dibanderol dengan harga Rp 575.000.000 hingga Rp 731.000.000 dan menawarkan performa mesin lebih powerfull dan didukung kemewahan pada sektor interior hingga eksterior. Mobil ini dibekalo mesin berkapasitas 1.395cc dengan keluarkan tenaga sebesar 140 Hp dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut membuat Volkswagen Golf bisa berlari hingga kecepatan maksimal 212 km/jam dan berakselerasi dalam waktu 8.4 detik.

Tak hanya itu, VW Golf juga dilengkapi system pencahayaan LED lengkap dengan LED Daytime Running Lights. Di dalamnya juga tersedia sistem navigasi yang terhubung dengan layar toushcreen berukuran besar dan didukung Apple CarPlay serta Android Auto. Tidak ketinggalan fitur Climatronic Air Conditioning System, Dynaaudio Excite, dan beragam fitur menarik lainnya.

Volkswagen Polo

Mobil Volkswagen Polo memiliki 2 jenis yakni Volkswagen Polo 2018 1.2L TSI dan Volkaswagen Polo 2018 VRS di banderol dengan harga Rp 315.000.000. Harga yang dipasarkan memang tak berbeda jauh dengan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris yang sama-sama bersaing di segmen Hatchback.

Volkswagen Polo 2018 sendiri ditenagai mesin 4 Silinder In-line dengan kapasitas 1.2 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 105 bph pada 5.000 rpm dan torsi 175 Nm pada putaran 1.500 rpm sampai 4.100 rpm. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi fitur Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), dan Electronic Differential Lock (EDL) yang jarang dimiliki mobil Jepang.

Volkswagen Tiguan

Ilustrasi mobil Volkswagen Tiguan (Instagram.com/vwindonesia)
Mobil Volkswagen Tiguan dibanderol dengan harga Rp 650.000.000 walaupun terbilang cukup mahal, namun fitur yang diberikan sebanding dengan kemewahan yang dimilikinya. Jantung pacu yang dimiliki VW Tiguan ini ditenagai mesin empat silinder 1.4 Liter dengan tambahan turbocharger yang membuatnya bisa mengeluarkan tenaga mencapai 148 Horsepower.

Volkswagen Tiguan sendiri masuk kedalam kategori mobil SUV, namun hanya memiliki 2 baris kursi dengan 5 tempat duduk. Tapi tak perlu kecewa, mobil ini juga memiliki Fitur Electric Panoramic Sunroof. Tak hanya itu, mobil VX Tiguan masih memiliki banyak fitur menarik lainnya, seperti Driving Profile Selection yang tersedia dalam beberapa mode berkendara, yaitu ECO, Comfort, Normal, Sport, Individual, dan Offroad.

Volkswagen Scirocco

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini