Deretan Mobil Konsep Gila yang Diwujudkan Jadi Kenyataan, Keren Abis!

Yusuf Tirtayasa
Kamis 30 Maret 2023, 19:20 WIB
Mobil konsep yang jadi kenyataan. salah satunya Bugatti Veyron. (FOTO: Bugatti Veyron.[Motor1])

Mobil konsep yang jadi kenyataan. salah satunya Bugatti Veyron. (FOTO: Bugatti Veyron.[Motor1])

LabViral.com - Setiap pabrikan mobil pasti memiliki mobil konsep yang akan dijadikan mobil versi jadi. Namun, tidak jarang pabrikan mobil membuat konsep yang sangat gila, radikal bahkan tak masuk akal.

Meski begitu, pabrikan-pabrikan ini berhasil mewujudkan mobil konsep yang bisa dibilang gila menjadi mobil produksi dan dipasarkan. Penasaran apa saja, ini dia deretannya.

Lexus LF-A

Mobil konsep gila yang menjadi kenyataan pertama adalah pabrikan asal Jepang Lexus LF-A. Mobil ini mulai digarap sejak 2000 dan menggunakan kode produksi TXS.

Konsep pertamanya dikembangkan secara reguler di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman pada tahun 2004. Mobil ini pertama kali tampil pada 2005 di ajang North American International Auto Show. Setelah memecahan rekor lap tercepat di sirkuit Nürburgring Nordschleife dalam 7 menit 24 detik, mobil ini akhirnya dibuat versi produksinya.

Versi produksinya, Lexus LF-A ini dibekali mesin V10 4.800cc berkode 1LR-GUE yang menghasilkan tenaga hingga 553 dk. Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik. Catatan akselerasi tersebut bahkan dibandingkan dengan supercar asal Italia yakni Ferrari 559 GTB HGTE, karena lebih cepat 0,2 detik.

Acura NSX

Kedua ada Acura NSX yang menjelma dari mobil konsep yang cukup radikal menjadi versi produksi yang dibuat oleh pabrikan Jepang, Acura.

Acura adalah sub brand dari Honda, seperti halnya Lexus bagi Toyota, Acura lebih memiliki nama di Amerika Serikat, terutama NSX.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini