5 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Handphone Android dan iPhone

Annisa Fadhilah
Kamis 30 Maret 2023, 19:27 WIB
Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/nordwood)

Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/nordwood)

LABVIRAL.COM - Akhir-akhir ini banyak sekali kasus orang menerima telepon dari nomor tidak dikenal. Penelepon biasanya dari telemarketer maupun perusahaan yang menawarkan pinjaman. Bahkan bisa saja orang iseng dan berniat jahat untuk menipu. Solusi terbaik untuk menghindarinya adalah dengan blokir nomor tidak dikenal.

Telepon maupun pesan dari orang yang tidak dikenal tentu saja sangat mengganggu dan melanggar privasi. Apalagi dalam kondisi sedang fokus melakukan sesuatu atau sedang merasa tidak ingin diganggu. Namun tenang cara mengatasinya dapat dengan blokir nomor tidak dikenal.

Meskipun ketika memblokir satu nomor orang tidak dikenal, tidak dipungkiri akan muncul nomor baru dari orang lain yang bisa menghubungi kamu. Setidaknya cara blokir nomor tidak dikenal ini dapat dilakukan dengan mudah. 

Berikut cara yang dapat digunakan untuk blokir nomor tidak dikenal di handphone Android dan iPhone:

Melalui Pengaturan Telepon

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk blokir nomor yang tidak dikenal melalui handphone Android adalah melalui pengaturan telepon. Hal ini dilakukan melalui aplikasi bawaan yang mana biasanya iconnya adalah gambar gagang telepon. Berikut merupakan langkah-langkahnya:

Membuka aplikasi telepon.

Klik titik tiga vertikal yang berada pada atas layar.

Memilih menu “setting” kemudian “block numbers”.

Kemudian klik “add a number” dan masukkan nomor yang ingin diblokir, jangan lupa melakukan konfirmasi dengan klik “blokir”.

Cara blokir kontak yang mengganggu (Pintert l Nocallonly)

Melalui Riwayat Panggilan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini