Honda CB 190SS 2022, Motor Keluaran Honda dengan Gaya Retro Modern

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 20:10 WIB
Ilustrasi Honda CB190SS 2022 (Sumber : rideapart.com)

Ilustrasi Honda CB190SS 2022 (Sumber : rideapart.com)

LABVIRAL.COM - Honda CB 190SS 2022, resmi dirilis Honda melalui pabrikan Honda yang terdapat di China. Motor ini mengusung model naked bike dengan gaya retro, Honda CB 190SS ini dianggap mampu untuk menjadi pesaing Yamaha XSR. Motor ini dihadirkan khusus untuk konsumen mereka di China.

Jika dilihat dari tampilannya, motor ini tergambar jelas memiliki model klasik. Karena, Honda CB 190SS ini menggunakan lampu berbentuk bundar, velg model jari-jari dan juga desain joknya yang khas seperti motor-motor retro.

Untuk menunjukan identitas dari motor ini, Honda menyematkan tulisan CB yang diletakkan pada bagian bawah tangki bahan bakar.

Mengenai mesin, Honda CB190SS 2022 mengandalkan mesin yang berkapasitas 184 cc dengan konfigurasi single piston dan masih menggunakan pendingin udara.

Berbicara tentang tenaga, motor dengan kapasitas mesin 184cc ini diklaim cocok untuk penggunaan di jalan raya, khususnya di daerah perkotaan karena memiliki tenaga yang dihasilkan sebesar 17 dk.

Baca Juga: Motor Gagah Keluaran Honda Ini Lawak Banget! Tenaga Masih Kalah dengan Astrea

Honda CB 190SS, menggunakan lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED. Tak hanya pada bagian lampu utama saja, panel instrumennya pun juga sudah mendaposi model digital. Pada panel digital Honda CB190SS menampilkan informasi penunjuk kecepatan, level bahan bakar, dan penunjuk gigi.

Di sektor kaki-kakinya, Honda CB 190SS sudah menggunakan suspensi depan dengan tipe upside down dan menggunakan monoshock pada suspensi bagian belakang. Untuk memberikan sentuhan modern lainnya, CB 190SS ini dilengkapi dengan sistem pengereman bertipe cakram pada kedua rodanya.

Seperti disebutkan RideApart, motor ini dipasarkan di China dengan banderol sebesar CNY16.980 atau sekitar Rp 37,6 jutaan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini