Musim Hujan Tiba, Ini Cara Ampuh Rawat Krom pada Mobil

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 22:22 WIB
ilustrasi krom pada mobil (Sumber : Topdewe)

ilustrasi krom pada mobil (Sumber : Topdewe)

LABVIRAL.COM - Para pemilik kendaraan, terutama kendaraan roda empat biasanya menambahkan aksen krom pada mobilnya untuk menambah kesan elegan dan mewah.

Krom biasanya terdapat pada sektor grille, spion, velg, bumper, serta bagian lainnya pada mobil yang dapat menambah nilai berkelasnya.

Namun, saat musim hujan tiba, krom pada bagian mobil harus dirawat dengan ekstra agar tidak terjadi karat dan noda yang tidak enak dipandang.

Ada beberapa alternatif untuk mencegah terjadinya karat pada krom diantaranya adalah menggunakan cairan anti karat, selain itu bisa juga dengan menggunakan lilin.

Lilin tidak hanya dapat membuat permukaan cat lebih mengkilap. Namun bisa juga untuk membuat krom lebih tahan terhadap karat.

Ada beberapa tips untuk merawat krom pada mobil pada musim hujan seperti saat ini. Di antaranya adalah :

  1. Cuci mobil

Hujan seringkali membawa kotoran dan noda yang akan menempel pada permukaan kendaraan akibat dari genangan air. Kotoran tersebut bisa langsung dibersihkan dengan menggunakan sabun dan shampo khusus mobil yang akan menghasilkan proses pembersihan yang maksimal.

  1. Jangan gunakan cairan kimia sembarangan

Meskipun kotoran jika sudah menempel pada krom sangat sulit dibersihkan, hindari untuk menggunakan bahan cairan seperti bensin dan minyak tanah. Lebih baik gunakan obat khusus untuk membersihkan kotoran pada krom yang terdapat di pasaran.

  1. Gunakan lap microfiber

Setelah proses pencucian selesai, proses pengeringan tidak kalah penting. Maka gunakan lap microfiber untuk mengeringkan krom pada mobil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini