Ini Guna Coating Cat Mobil di Musim Penghujan

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 22:26 WIB
Ilustrasi coating Nano Ceramic (Sumber : INSTAGRAM/nanoceramiccoatings)

Ilustrasi coating Nano Ceramic (Sumber : INSTAGRAM/nanoceramiccoatings)

LABVIRAL.COM - Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk merawat mobil agar tetap awet ketika musim penghujan, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan pada bagian eksterior seperti cat mobil.

Cat mobil adalah salah satu bagian yang paring rawan rusak karena cat mobil yang terus-menerus terkena air hujan akan berpengaruh pada keawetan cat dan bodi mobil.

Untuk menghindari adanya kerusakan sekaligus menjaga cat mobil tetap awet, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menganjurkan para pemilik mobil untuk melakukan tambahan perawatan yaitu coating cat mobil.

Asst. to Service Dept. Head PT SIS Hariadi mengatakan untuk menghadapi musim hujan, pengendara harus ekstra hati-hati dan lebih memperhatikan kondisi dan tampilan kendaraannya.

"Salah satunya adalah dengan melakukan coating cat mobil agar tampilan eksterior kendaraan tetap terjaga, awet, dan tidak pudar. Coating cat mobil dapat Anda lakukan di penyedia jasa layanan coating cat mobil terdekat,” ujar Hariadi.

Baca Juga: Musim Hujan, Wajib Periksa Bagian Ini pada Motormu

Coating cat mobil dilakukan dengan menutup pori dan menambahkan lapisan pada cat mobil. Lapisan yang digunakan merupakan lapisan khusus berupa ceramic coating yang terdiri dari campuran silikon dioksida, polysilazane dan bahan pelarut lainnya.

Coating mobil memiliki banyak sekali manfaat, seperti menghindari timbulnya waterspot atau biasa disebut jamur yang disebabkan oleh air hujan yang meresap ke dalam pori cat mobil.

Apabila coating cat mobil dilakukan, air hujan yang menempel pada bodi mobil akan langsung turun dan tidak menyentuh permukaan cat terlalu lama. Sehingga pada permukaannya tidak akan muncul noda yang sulit dihilangkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini