Cara Buka Kunci Iphone dengan Suara, Sudah Tahu Belum?

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 30 Maret 2023, 23:08 WIB
iPhone 14 Pro (Sumber : INSTAGRAM/theapplehub)

iPhone 14 Pro (Sumber : INSTAGRAM/theapplehub)

LABVIRAL.COM - Baru-baru ini viral di TikTok tentang konten membuka kunci ponsel Iphone dengan suara. Video tersebut telah lebih ditonton lebih dari 1,6 juta kali oleh pengguna TikTok. Bagaimana cara membuka kunci Iphone dengan suara? Bagi yang belum tahu, kamu bisa menyimak langkah-langkahnya dalam artikel ini. 

Penguncian ponsel memang sudah sangat berkembang, dari menggunakan sandi dan pin. Banyak ponsel sudah menggunakan pemindai sidik jari atau Touch ID dan pemindaian wajah atau Face ID. Terbaru! Kita sudah bisa membuka penguncian ponsel dapat dilakukan dengan suara. Sementara ini hanya Iphone yang menggunakan teknologi penguncian suara ini.

Ponsel Iphone yang dapat melakukannya pun tak sembarangan, minimal Iphone seri 14,6 ke atas yang bisa melakukan pembukaan kunci dengan suara. Berikut ini tutorial pengaturan cara membuka kunci Iphone dengan suara.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Gadget Terbaik Bermain Game Berat, Spesifikasinya Tangguh

Cara membuka kunci Iphone dengan suara

Sebelumnya Iphone sudah memiliki teknologi kontrol suara. Kontrol ponsel pintar Iphone dapat dilakukan dengan suara ini. Teknologi tersebutlah yang jadi cikal bakal teknologi penguncian dengan suara. Berikut ini cara membuka kunci Phone dengan suara.

  1. Buka pengaturan utama pada iPhone
  2. Lalu setelah itu, cari menu "Aksesibilitas".
  3. Kemudian, dalam menu Aksesibilitas  carilah menu "Kontrol Suara".
  4. Setelahnya, aktifkan "Kontrol Suara" dengan cara menekannya atau geser kanan.
  5. Selanjutnya, klik menu "Sesuaikan Perintah" kemudian "Buat Perintah Baru".
  6. Pada menu tersebut pilih menu "FRASA".
  7. Lalu  pilih "Tindakan" dan lanjutkan ke "jalankan Gerakan Khusus".
  8. Maka terbuka halaman kosong untuk mendeteksi gerakan. Pada bagian ini masukkan gerakan jari ketika mengetikkan kode sandi ketika membuka iPhone Pilih "Simpan".
  9. Kemudian, buka halaman layar kunci Memunculkan papan ketik untuk memasukkan kode sandi.
  10. Terakhir, ucapkan frasa yang dijadikan perintah suara dan gerakan tangan yang sudah terekam akan berjalan otomatis seperti pengguna mengetikkan kode sandi.

Begitulah cara buka kunci Iphone dengan suara. Silahkan mencoba dan mempraktekan langsung, ingat pengaturan ini khusus untuk Iphone 14,6 ke atas.

 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini