Bikin Honda BeAT Makin Gesit, Lakukan Modifikasi Dibagian Ini

Yowan R
Jumat 31 Maret 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi Honda Beat modifikasi agar lebih kencang (Sumber : facebook.com)

Ilustrasi Honda Beat modifikasi agar lebih kencang (Sumber : facebook.com)

LABVIRAL.COM - Honda BeAT memang menjadi salah satu motor matic yang paling banyak diminati para konsumen di Indonesia. Motor matic Honda menjadi motor paling laris di Indonesia karena motor ini memang sangat hemat bahan bakar dan memiliki desain yang sangat pas digunakan penduduk Indonesia.

Alasan lain motor ini diminati para penduduk Indonesia karena Honda BeAT ini mudah dimodifikasi. Untuk modifikasi Honda BeAT ini cukup beragam, mulai dari yang berfokus pada penampilan eksternal, hingga pada performa mesin.

Untuk melakukan modifikasi pada Honda BeAT dengan menaikan performa mesinnya, kamu bisa mengubah beberapa komponen mesinnya seperti dibawah ini:

1. Per CVT

Meningkatkan performa mesin dari Honda BeAT bisa dimulai dengan melakukan ubahan komponen per CVTnya.

Kamu bisa mengubah per CVT Honda BeAT ini dengan versi yang lebih tinggi dari standarnya. Selain mengubah per CVT, agar lebih imbang kamu bisa mengubah bagian per sentrifugalnya.

2. Roller CVT

Selain mengubah per CVTnya, kamu bisa mengubah roller weight CVTnya agar motor bisa melaju lebih kencang. Ubahan roller weight ini bisa dilakukan dengan mengubah bobot rollernya dengan roller yang lebih ringan.

Baca Juga: Ganti Roller untuk Top Speed atau Akselerasi, Mana yang Harus Dipilih?

Mengubah roller dengan bobot yang lebih ringang membuat akselerasi lebih baik, namun top speed sedikit menurun. Karena itu penggantian roller CVT harus diimbangi dengan penggantian per CVT dan per sentrifugal.

3. Noken AS Racing

Ubahan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah gunakan Noken AS Racing yang berfungsi mengatur buka-tutup klep. Penggunaan komponen ini bisa meningkatkan akselerasi, sehingga gas terasa lebih responsif dan ringan.

4. Meningkatkan rasio kompresi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini