FYI, Ini Lho Sejarah Daihatsu Ceria

Yusuf Tirtayasa
Jumat 31 Maret 2023, 20:20 WIB
Daihatsu Ceria (Sumber : Instagram/daihatsu_ceria)

Daihatsu Ceria (Sumber : Instagram/daihatsu_ceria)

LabViral.com - Bagi kamu penggemar otomotif di Tanah Air pasti pernah mengenal jenis mobil imut dan mungil ini, Daihatsu Ceria. Mobil ber-cc kecil ini sempat menjadi buruan keluarga muda Tanah Air.

Tapi tahukah kamu tentang sejarahnya?

Lebih dahulu dijual di Malaysia

Dilansir dari daihatsu.co.id, sebelum dijual di Indonesia, Daihatsu Ceria terlebih dulu dijual di Malaysia dengan nama Perodua Kancil. Mobil tersebut pertama kali dijual di Negeri Jiran pada 1994, dan terus dijual hingga 2009.

Melihat betapa lakunya mobil tersebut di Malaysia, Daihatsu pun mencoba menjual Ceria di Indonesia. Daihatsu mulai memasarkan mobil tersebut di Indonesia pada 2001.

Hasilnya tidak sia-sia. Banyak masyarakat yang gandrung pada mobil yang tergolong mini tersebut. Bentuknya yang mini menjadikannya begitu disukai masyarakat saat itu. Sebab, dengan bentuknya yang seperti itu, mereka bisa membawanya ke jalanan secara ringan dan leluasa.

Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Mobil Daihatsu, dari Ayla Hingga Grandmax

Sayangnya, masa kejayaan Daihatsu Ceria di Indonesia tidaklah lama. Pada 2006, mobil ini resmi tidak diproduksi lagi. Tren mobil yang terus berganti adalah salah satu alasan di baliknya.

Kendati begitu, kamu masih bisa mendapatkan mobil ini. Sebab, terdapat banyak unit mobil ini yang dijual di pasaran dalam keadaan bekas. Kendati bekas, kualitasnya masih tergolong bagus, serta punya harga terjangkau.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini