Tips Berkendara yang Aman Saat Menjalani Ibadah Puasa

Yowan R
Sabtu 01 April 2023, 14:51 WIB
Tips berkendara aman ketika berpuasa (Sumber : pixabay.com)

Tips berkendara aman ketika berpuasa (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Kegiatan masyarakat Indonesia mulai meningkat sejak Pembatasan Covid-19 melonggar. Masyarakat mulai beraktivitas layaknya kehidupan normal sebelum Pandemi Covid-19 melanda,

Salah satu aktivitas yang mulai mendekati kehidupan normal adalah berpergian menggunakan sepeda motor. Sedangkan, saat ini sudah memasuki bulan ramadhan. Bagi umat muslim sudah semestinya menjalani ibadah puasa.

Saat menjalani ibadah puasa dan harus melakukan aktivitas harian menggunakan sepeda motor, sudah pasti akan terasa lebih berat dari hari-hari biasa.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu, Tips Berkendara Motor Bagi Mereka di Bulan Puasa

Karena itu bagi kalian yang mengendarai sepeda motor dan menjalani puasa seharusnya sudah memiliki rencana perjalanan dan harus bisa mengontrol diri selama berkendara.

Berikut ini tips ampuh agar berkendara motor saat puasa tetap aman

1. Istirahat cukup

Mengantuk saat mengendarai sepeda motor berisiko terjadinya microsleep yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Karena itu, pastikan kamu cukup tidur selama bulan puasa karena, bisa saja waktu tidur berkurang karena aktivitas sahur.

Namun, disaat berkendara kamu sempat merasa mengantuk atau bermasalah kesehatan selama berkendara, lebih baik menepi untuk istirahat sejenak.

2. Makan dan minum berkualitas

Karena mengendarai sepeda motor membutuhkan energi yang cukup besar, mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi dan banyak minum air putih sangatlah penting.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini