Koleksi Mobil Jenderal Andika Perkasa, Eks Panglima TNI Berharta Rp 179 Miliar

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 01 April 2023, 23:17 WIB
Foto Jenderal Andika Perkasa saat pimpin vaksinasi serentak. (Sumber : YouTube TNI AD)

Foto Jenderal Andika Perkasa saat pimpin vaksinasi serentak. (Sumber : YouTube TNI AD)

LabViral.com - Jenderal TNI Andika Perkasa yang pernah menjabat Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto merupakan menantu dari Jenderal Purnawirawan AM. Hendropriyono. Ia mempunyai karier yang gemilang.

Ia adalah lulusan Akademi Militer tahun 1987 pernah menjabat sebagai Danpaspampres dan Pangdam Tanjungpura. Ia juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad sebelum akhirnya menjadi KSAD.

Dalam laporan harta kekayaan yang diunggah di situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), suami dari Diah Erwiany ini mempunyai harta sebanyak Rp179 miliar rupiah yang terdiri dari tanah dan bangunan, alat transportasi, surat berharga hingga kas.

Yang menarik, jenderal dengan tampilan tegap ini 'hanya' mempunyai dua unit mobil di garasinya. Meski demikian, nilai dari dua unit mobilnya itu nggak main-main. Apa saja dan berapa nilainya? Berikut data dari LHKPN KPK.

Saudara ipar Diaz Hendropriyono itu mempunyai dua mobil mewah yaitu mobil gagal Landrover Sport 3.0 tahun 2014 yang ditaksir bernilai Rp800 juta. Selain itu, ia juga punya mobil Mercedes Benz Sprinter 315 tahun 2018 dengan nilai Rp1,8 miliar.

Surat Presiden (surpres) terkait Panglima TNI sudah diserahkan ke DPR. Surpres tersebut dikirim oleh Mensesneg Pratikno dan diterima oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Presiden telah menyampaikan Surat Presiden mengenai usulan calon Panglima TNI kepada DPR RI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," terang Puan kepada awak media, Rabu (3/11/2021). Puan menyatakan DPR lewat Komisi I akan menindaklanjuti Surpres tersebut.

 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini