Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet, Begini Langkah-langkah Pengaturannya

Sunardi
Senin 03 April 2023, 14:44 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp yang bisa kirim pesan tanpa internet dengan fitur proxy. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Ilustrasi aplikasi WhatsApp yang bisa kirim pesan tanpa internet dengan fitur proxy. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Cara mengirim pesan WhatsApp (WA) tanpa internet menjadi fitur paling baru dari aplikasi kirim pesan populer di dunia ini.

Fitur ini bisa digunakan oleh para pengguna baik Android maupun iOS. WA tetap bisa mengirimkan pesan tanpa internet Di suatu wilayah atau negara jika tiba-tiba koneksi internet di wilayah tersebut dimatikan.

Adanya fitur mengirim pesan WhatsApp (WA) tanpa internet baru bisa dinikmati di beberapa wilayah saja, dan akan disebar secara bertahap ke seluruh dunia. Namun, satu hal yang perlu dicatat adalah fitur ini hanya boleh dilakukan saat keadaan darurat saja. Dan, tidak bisa digunakan sehari-hari seperti biasanya.

Fitur mengirim pesan tanpa internet ini menggunakan poxy yang tidak mengubah tingkat privasi dan keamanan tinggi bagi setiap penggunanya.

“Harapan kami untuk tahun 2023 adalah agar penutupan internet ini tidak pernah terjadi. Gangguan, seperti yang telah kita lihat di Iran selama berbulan-bulan, menyangkal hak asasi manusia dan menghentikan orang untuk menerima bantuan mendesak. Meskipun jika penutupan ini berlanjut, kami berharap ini solusi membantu orang di mana pun ada kebutuhan untuk komunikasi yang aman dan andal," tulis poihak WhatsApp sebagaimana dikutip dari India Times.

Baca Juga: Fakta-fakta Jan Koum Pencipta Aplikasi WhatsApp

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Cara Melihat Status Whatsapp yang Disembunyikan Orang Lain

Baca Juga: Deretan Handphone Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp di 2023

Berikut langkah-langkah setting proxy whatsapp:

Cara mengatur proxy WA di Android

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini