Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Menggunakan Fitur Bawaan

Yowan R
Rabu 05 April 2023, 19:12 WIB
Xiaomi (Sumber : The Financial Express)

Xiaomi (Sumber : The Financial Express)

LABVIRAL.COM - HP dengan merek Xiaomi memiliki begitu banyak fans di Indonesia selain karena memiliki desain dan tampilan menarik, fitur-fitur yang disediakan oleh sistem operasinya sendiri juga memiliki berbagai keunggulan dari pada sistem operasi dari Android murni.

Sebagai pengguna HP yang bijak, selain menggunakannya untuk berkomunikasi kalian juga bisa memanfaatkan berbagai fitur yang sudah disediakan seperti fitur keamanan untuk mengunci aplikasi privat seperti mobile banking, aplikasi yang menyediakan layanan percakapan, gambar, video atau rekaman suara, serta aplikasi privat lainnya.

Selain memiliki fitur mengunci aplikasi, sistem operasi dari HP Xiaomi yang bernama MIUI ini ternyata juga dilengkapi dengan dukungan menyembunyikan aplikasi. khususnya pada MIUI versi terbaru.

Dengan fitur menyembunyikan aplikasi ini membuat pengguna HP Xiaomi tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan yang lebih riskan digunakan.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi Secara Permanen

Fitur pengunci dan menyembunyikan aplikasi ini akan membuat seolah-olah aplikasi yang di sembunyikan tidak terpasang pada HP Xiaomi milik kalian.

Tapi, kalian masih bisa mengaksesnya kapanpun tanpa harus menginstal ulang aplikasinya terlebih dahulu yang memakan cukup banyak waktu.

Penasaran bukan bagaimana cara menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh HP Xiaomi tersebut, berikut caranya.

Menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi dengan versi MIUI 12.5 ke atas

  • Buka aplikasi Security
  • Gulir ke bawah sampai ketemu kotak peralatan
  • Pilih menu Hidden apps
  • Aktifkan tombol pada aplikasi yang ingin disembunyikan

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, aplikasi yang tombolnya diaktifkan tidak akan muncul lagi baik di halaman utama maupun app drawer (daftar aplikasi).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini